Inspiration

Berdoa Sambil Tersenyum, Boleh Donk!

Ada umat yang tiba-tiba berkomentar dalam bentuk pertanyaan padaku, “Romo kalau pas lagi doa Bapa Kami kok selalu tersenyum sih?” Mendengar pertanyaan itu, sayapun tersenyum. “Memangnya nggak boleh?” Jawabku.

Foto diriku ketika pada hari Kamis siang (12/10/2017) memimpin Misa di Kapel Adorasi Ekaristi Abadi di Tanah Mas Semarang. Pemilik hak cipta. Sumber: Dok pribadi.

Tentu saja, tidak ada yang melarang bahwa kita berdoa sambil tersenyum. Menurutku, berdoa itu merupakan satu cara membangun komunikasi dan relasi dengan Tuhan Yang Maha Esa. Agama apa pun sejauh saya mempelajari dan mengenal, mengajarkan bahwa Tuhan itu baik, maha Pengasih dan Penyayang.

Itulah pula yang menjadi alasan maka saya berdoa sambil tersenyum. Apalagi komunikasi dan relasi dengan Tuhan membuat diriku dan kita semua merasa damai. 

Wajahku saat aku berdoa sambil tersenyum. Pemilik hak cipta. Sumber: Dok pribadi

Aku percaya, Tuhan mengampuni dosa dan kelemahan kita. Tuhan pula menjaga dan melindungi kita dari segala mara bahaya. Bahkan Tuhan menjamin hidup kita. Itulah sebabnya saya berdoa sambil tersenyum. Bukan tersenyum sendiri, melainkan tersenyum padaNya yang mengasihiku, mengasihimu, mengasihi kita semua!

Lah, ternyata, pada hari ini (Kamis, 12/10/2017), malah ada yang memotret dan mengirimkan padaku, saat daku berdoa sambil tersenyum. Foto itulah yang kujadikan gambar sampul dan ilustrasi tulisan ini. Terima kasih. Tuhan memberkati!***

Gambar sampul: Foto diriku kiriman seseorang yang memotretku saat hari ini (Kamis,12/10/2017), daku memimpin Misa di Kapel Adorasi Tanah Mas Semarang. Sumber: Dok pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2382584771480249?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.