Inspiration

Kasih Persaudaraan dalam Imamat

Hari ini (Senin, 16/10/2017), kami merayakan HUT ke-59 Romo Yakobus Sudarmadi Pr. Kami bersyukur dan bergembira bersama Umat yang hadir dalam misa harian. Bahkan misa harian pun disemarakkan oleh koor para Suster AK Ungaran.

Demi merayakan HUT Romo Paroki kami, kami misa tripria. Romo FX Suyamto Pr menjadi selebran utama. Romo Darmadi dan saya sebagai konselebrans. Itulah yang disebut kasih persaudaraan dalam imamat.

Dari kiri ke kanan, Romo Yamto, Romo Darmadi, dan saya dalam kasih persaudaraan imamat merayakan HUT ke-59 Romo Yakobus Sudarmadi Pr Pemilik hak cipta. Sumber foto: Dok pribadi

Kasih persaudaraan juga dihayati Umat. Mereka mempersiapkan bingkisan yang dibagikan kepada seluruh hadirin. Sedikitnya dipersiapkan 150 bingkisan oleh Paguyuban Umat Peduli Imam Projo (PUPIP) Ungaran.

Kasih persaudaraan juga ditandai dengan potong tumpeng dan kue. Lalu dilanjutkan dengan menikmati sarapan bersama, meski saya sendiri tidak ikut sarapan bareng oleh sebab harus segera berangkat ke kampus karena ada jadwal mengajar pukul 07.30 di kelas Psikologi 2 Unika Soegijapranata Semarang. 

Yah, begitulah! Minimal kasih persaudaraan dalam imamat sudah kami hayati dengan cara merayakan Misa bersama. Dan kiraku, itulah yang paling utama! Dirgahayu Romo Yakobus Sudarmadi! Tuhan memberkati! Terima kasih atas kebersamaan kita selama ini.***

Gambar sampul: Kami bertiga dari kiri ke kanan, Romo Yamto, Romo Darmadi dan saya, dalam kasih persaudaraan imamat merayakan HUT ke-59 Romo Yakobus Sudarmadi Pr. Sumber foto: Dok pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2913765438431857?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.