Inspiration

Melangkah Maju Bersama, Bergandengan Tangan Saling Menguatkan

Kita hidup bersama, tentu memiliki tujuan bersama pula, yakni kesejahteraan. Menurut saya, kesejahteraan itu tidak diukur hanya dalam hal-hal yang bersifat material, melainkan juga terkait dengan yang bersifat mental, sosial dan komunal. Apa artinya?

Bersama para pengurus OMK Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang, saya bergandengan tangan saling menguatkan, melangkah maju bersama. Pemilik hak cipta. SUmber: Dok pribadi.

Seperti tampak dalam gambar sampul yang juga menjadi gambar untuk ilustrasi artikel ini, kesejahteraan itu dapat dirasakan pula dalam sikap saling menguatkan bersama. Melangkah maju bersama, bergandengan tangan saling menguatkan satu terhadap yang lain. Itulah makna dari gambar tersebut.

Tampak dalam foto tersebut, wajah-wajah khusyuk penuh semangat orang-orang muda yang saling bergandengan tangan menyerukan harapan agar selalu diberkati setiap hari, dengan rejeki secukupnya, saling memaafkan bila terjadi kesalahan, dan dijauhkan dari segala kejahatan. Itulah harapan secara spiritual untuk menggapai kesejahteraan sambil melangkah maju, bergandengan tangan saling menguatkan.

Harapan tersebut diserukan dengan sikap syukur dan pujian kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang dimuliakan dan disembah dalam ketaatan dan cinta. Semoga kasih kerahimanNya merajai kehidupan bersama dan semua orang tanpa diskriminasi. Seperti yang selalu menjadi kehendakNya, demikianlah semoga selalu terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Itulah pula yang menjadi tekad rekan-rekan muda yang tergabung dalam kepengurusan Orang Muda Katolik Campus Ministry Unika Seogijapranata Semarang. Melangkah maju bersama, bergandengan tangan saling menguatkan satu terhadap yang lain untuk memberikan pelayanan sepenuh hati, mengembangkan semua bakat dan talenta untuk kepentingan bangsa dan umat manusia. Di sanalah, sejak 16 Juni 2017 yang lalu, saya terlibat intensif bersama mereka!***

Gambar sampul: Saya bersama para pengurus OMK Campus Ministry Unika Soegijapranata, bergandengan tangan saling menguatkan. Sumber: Dok pribadi.

Sumber
http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/663395685082482?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.