Inspiration

Menyaksikan Kera di Pastoran Baru, Serasa Piknik!

Hari ini (Selasa, 10/10/2017), saat beberapa kawan yang tergabung dalam “RewoGrup” membantuku menata kamar baru di pastoran baru bagian dari Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang, kami melihat sedikitnya delapan ekor kera yang bercengkrama di rumpun bambu dan pepohonan di samping pastoran. Setelah mengangkat beberapa rak buku ke kamar, dengan suasana panas, dan karenanya keringat membasahi tubuh kami; kami duduk-duduk di samping pastoran. Tiba-tiba segerombolan kera datang mendekati kami.

Menyaksikan hal itu, seorang bocah, anak dari Mas Smith, yang ikut mengantar rak buku berkomentar, “Wah, kita ini seperti piknik ya!” Dia mengatakan hal itu saat menyaksikan sejumlah kera liar, baik induk maupun anaknya, yang bergelantungan di atas pepohonan dan rumpun bambu. Mendengar hal itu, kami semua tertawa bahagia!

Seekor induk kera yang bertengger di pohon dekat pastoran Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang, Pemilik hak cipta. Sumber foto: Dok pribadi.

Ya, kebahagiaan di tengah suasana gerah, lapar dan haus sesudah bekerja keras, menurunkan tujuh rak buku dan beberapa barang lain, dan kemudian menempatkan di kamar yang berada di lantai paling atas (lantai tiga terhitung dari parkiran). Andi, Angga, TriG dan Smith – ayah dari si kecil Aria) yang semula tampak lelah berubah menjadi sumringah mendengar komentar Aria.

Bahkan, yang sungguh menghibur, induk kera itu mencibirkan bibirnya, dengan wajah menyeringai saat saya dan TriG memanggil-manggil dirinya dengan panggilan, “Tri… Tri…” Persis saat menoleh, kera itu memandang TriG sambil menyeringai seakan-akan hendak berkata, “Kok kamu panggil aku dengan nama itu…!” Dua orang tukang batu yang sedang menata paving di samping pastoran yang sudah lelah bekerja seharian pun tampak terhibur menyaksikan adegan tersebut.

Andi dan Angga menyaksikan Smith menyuapi Aria, anaknya, yang mengalami serasa piknik. Pemilik hak cipta. Sumber: Dok pribadi.

Begitulah, suasana siang itu menjadi riang, gara-gara serombongan kera yang bergelantungan itu. Terlebih, kegembiraan membuncah setelah si kecil Aria berkomentar bahwa situai itu serasa piknik. Dia menyangka itu piknik di kebun binatang karena sejumlah kera liar yang memang hidup di sekitar pastoran baru Campus Ministry Unika Seogijapranata Semarang. Di tempat itulah, nantinya saya akan tinggal sementara melayani sebagai Pastor Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang, yang sudah kujalani sejak tanggal 16 Juni 2017 yang lalu.***

Gambar sampul: Smith menyuapi Aria saat kami beristirahat sesudah menata rak buku dan menyaksikan kera di dekat pastoran. Sumber foto: Dok pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1624688112065535?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.