Inspiration

Unika Soegijapranata Menyambut Rombongan Tamu dari Universitas San Carlos Cebu Filipina

Jumat (20/10/2017), rombongan tamu dari Universitas San Carlos, Cebu, Filipina bergabung dalam pelayanan Campus Ministry Unika Soegijapranata. Misa Jumat yang kebetulan diselenggarakan dalam Bahasa Inggris pada Hari Jumat ketiga dalam bulan sesuai dengan harapan mereka.

Foto berikut yang menjadi ilustrasi dan gambar sampul artikel ini menampilkan wajah-wajah mereka yang berpose bersamaku dan Digdo Oki (baju batik paling kanan). Mereka menikmati suasana Semarang dan sekitarnya dengan bahagia dan gembira sebagai tamu-tamu yang hendak belajar khususnya tentang kebudayaan.

Rombongan dari Universitas San Calos Cebu Filipina berfoto bersamaku dan Pak Digdo Oki di Kapel Unika Soegijapranata sesudah Misa Jumat. Pemilik hak cipta. Sumber foto: Dok pribadi.

Rombongan terdiri dari sepuluh orang mahasiswa dan satu orang dosen pendamping, Dr. Corazon Anzano. Mereka sudah tiba di Indonesia sejak beberapa hari lalu. Mereka berkunjung ke Kraton Solo, Borobudur, dan Kraton Yogyakarta. Mereka menikmati suasana Semarang dengan warna tradisional batik Semarangan.

Rombongan juga belajar menabuh alat musik tradisional Jawa Gamelan dan belajar menari tarian tradisional “Jaranan”. Dr. Oct Digdo Hartomo dari Unika Soegijapranata dan Tim FEB menyambut dan menyertai mereka.

Selamat datang dan selamat menikmati Indonesia, khususnya, Semarang, Solo dan Yogyakarta. Semoga diperkaya dalam berbagai pengalaman budaya dan seni yang dibangun dalam kebersamaan dan keberagaman di Indonesia. Meski ditandai keberagaman budaya dan agama, secara umum, Indonesia adalah negeri yang terus menebar dan menaburkan perdamaian, kerukunan, dan persaudaraan dalam keberagaman.***

Gambar sampulsebagian peserta dari Universitas San Carlos Cebu, Filipina berfoto bersamaku di Kapel Unika Soegijapranata SemarangSumber foto: Dok pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/562350762577363?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.