Inspiration

Syukur kepada Allah, Aku Hanyalah Hamba!

Di tengah hari ini (Selasa, 14/11/2017), saya bersyukur sebab boleh menyelesaikan draft pertama tulisan yang diminta oleh salah satu penerbit besar di Indonesia tentang NU (Nahdlatul Ulama), Penjaga NKRI. TInggal membaca ulang sambil menyempurnakannya. Dengan demikian, naskah sudah bisa kukirimkan sebelum deadline esok hari (15/11/2017). Syukur kepada Allah, aku hanyalah seorang hamba, yang harus melakukan tugas yang dipercayakan kepadaku dengan gembira.

Naskah tersebut akan diterbitkan menjadi sebuah buku bersama 27 penulis lain yang sudah dihubungi oleh panitia. Semoga bermanfaat. Rampungnya tugas ini melengkapi rasa syukurku atas dua hal terdahulu yang kini sudah terbit menjadi buku, kendati dengan konteks dan tema yang berbeda. Kedua buku itu kupotret dan menjadi ilustrasi serta salah satunya menjadi gambar sampul tulisan ini.

Pemilik hak cipta

Yang pertama, tulisanku tentang kerendahan hati sosok gembala, yakni Mgr. I. Suharyo, yang kini melayani sebagai Uskup Agung Jakarta. Tulisan itu dimuat dalam buku yang diedit oleh senior saya St. Sularto dam Trias Kuncahyono. Bukunya berjudul Terima Kasih, Baik, Lanjutkan! Buku tersebut diterbitkan oleh salah satu penerbit besar pula di Jakarta.

Yang kedua, sudah terbit pula tulisanku tentang sisi lain sejarah Keuskupan Agung Semarang, yang menjadi bagian dari buku kenangan menyambut Uskup Agung Semarang yang baru, Mgr. Robertus Rubiyatmoko. Buku ini diterbitkan oleh penerbit besar di Yogyakarta.

Pemilik hak cipta

Dan kini, hari ini, Selasa, 14 November 2017, saya boleh menyelesaikan draft naskah yang akan menjadi bagian buku tentang NU, Penjaga NKRI. Tiada kata lain kecuali rasa syukur atas kesempatan-kesempatan penuh rahmat dan kebaikan itu, sehingga di tengah segala kesibukan dan aktivitas yang ada, saya boleh merampungkan tugas-tugas yang dipercayakan kepadaku itu.

Terima kasih kepada panitia yang memberikan kepercayaan tersebut kepada saya, sebagai salah satu yang terlibat dalam penulisan buku itu. Semoga bermanfaat bagi umat dan masyarakat. Syukur kepada Allah!

Syukur kepada Allah, aku hanyalah seorang hamba, yang harus mengerjakan tugas yang dipercayakan kepadaku. Tugas itu kuterima sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. Maka, kulaksanakan sebaik-baiknya. Demikian pula dengan semua tugas yang lain, itulah amanah yang harus disyukuri dan dipertanggungjawabkan dengan gembira.

Aku rasa, dalam semangat yang sama, begitu pula Anda di mana pun berada, apa pun tugas-tugas yang dipercayakan kepada Anda. Kita syukuri dengan gembira, sebab kita boleh melaksanakannya dengan setia. Selamat kepada Anda juga yang mengalami, seperti yang saya rasakan saat ini, saat saya menulis artikel sederhana ini. Syukur kepada Allah! Tuhan memberkati Anda!***

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3287966174325562?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.