Inspiration

Doa Syukur bagi Para Wisudawan Periode III Unika Soegijapranata

Hari Sabtu (09/12/2017) adalah hari yang indah dan penuh berkah bagi Unika Soegijapranata Semarang, Wisuda Periode III Unika Soegijapranata. Itulah yang kusebut dalam doa pembuka dalam rangka Wisuda tersebut. Bagaimana dan seperti apa doanya?

Pemilik hak cipta

Yang saya hormati Senat Unika Soegijapranata Semarang, Para Guru Besar dan Anggota Senat, Para Tamu Undangan yang saya muliakan, Ibu Bapak dan Saudari-Saudaraku yang terkasih. Marilah kita berdoa. Saya akan berdoa secara agama Katolik, mohon berkenan memberikan dukungan doa dan syukur ini seturut agama dan kepercayaan Panjenengan.

Dalam nama Bapa, dan Putra dan Roh Kudus. Amin. Allah Bapa yang maha Pengasih dan Penyayang. Kami bersyukur kepadaMu atas hari yang indah, istimewa dan penuh berkah ini.

Dua hal utama kami syukuri pada hari ini. Pertama kami bersyukur sebab telah menerima Surat Keputusan dari Dikti tentang pembukaan Prodi S-3 Ilmu Lingkungan yang akan dimulai pada tahun ajaran 2018-2019 mendatang.

Kedua, pada hari ini, Rektor kami, Prof Dr Frederik Ridwan Sanjaya, MSIEC akan mewisuda 316 putri-putra-Mu yang telah berhasil menyelesaikan studi mereka di Unika Seogijapranata Semarang. Kami bersyukur kepada-Mu atas rahmat dan berkat yang Kaulimpahkan kepada kami semua.

Pemilik hak cipta

Allah Bapa kami yang maha rahim, pada kesempatan istimewa ini, 316 wisudawati-wisudawan dari Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana akan dilepas dan dihantar untuk mempersembahman seluruh talenta dan bakat mereka bagi bangsa dan umat manusia sesuai dengan motto universitas kami: Talenta pro Patria et Humanitate.

Berkatilah mereka semua di mana pun akan mengaplikasikan talenta dan bakat mereka bagi bangsa dan umat manusia. Semoga mereka menjadi pribadi-pribadi yang mampu mewujudkan peradaban kasih bagi masyarakat dan bangsa kami yang sejahtera, bermartabat dan beriman apa pun agama dan kepercayaannya.

Ahkhirnya ya Allah Bapa kami yang maha kuasa, berkatilah seluruh rangkaian acara wisuda kami ini. Berkatilah kami semua agar kami pun mampu saling menjadi berkat satu terhadap yang lain, kini dan sepanjang segala masa. Amin.

Semoga kita semua diberkati oleh Allah yang Mahakuasa: Bapa, dan Putra dan Roh Kudus. Amin.

Begitulah doa syukur dan permohonanku pada kesempatan Wisuda Periode III Unika Soegijapranata, 09 Desember 2017. Proficiat dan selamat kepada Unika Soegijplapranata atas akan dibuka dan dimulainya Program Studi S-3 Ilmu Lingkungan. Proficiat pula atas Wisuda III 2017. Proficiat dan selamat kepada para wisudawati-wisudawan yang berbahagia. Kembangkan dan gunakan talentamu untuk bangs dan umat manusia.

[Khusus kali ini, Alfons Ponco memintaku mengenakan jas. Maka kuturuti dia seperti tampak dalam foto yang menjadi gambar sampul dan ilustrasi tulisan ini. By the way, thaks a lot Alfons!]***

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/588633197023017?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.