Inspiration

Motivasi untuk Selalu Bersyukur

Menumbuhkan motivasi untuk selalu bersyukur itu mudah. Bagaimana caranya?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Pertama, bersyukurlah selalu dan senantiasa, sebab Tuhan Yang Maha Kasih itu baik dan selalu mengasihi kita. Bahkan kendati kelemahan dan kedosaan kita, kasih Tuhan tak akan pernah berubah. Itulah alasan pertama dan terutama untuk selalu bersyukur.

Kedua, bersyukurlah selalu dan senantiasa, sebab Tuhan menganugerahkan kepada kita keluarga kita. Keluarga adalah bagian terdekat dari kasih Tuhan kepada kita. Keluarga tak hanya berupa keluarga inti, yang memiliki hubungan darah dengan kita, melainkan juga keluarga besar yang menjadi bagian kehidupan kita.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Ketiga, bersyukurlah selalu dan senantia atas sahabat-sahabat yang dianugerahkan Tuhan kepada kita. Persahabatan adalah sebuah alasan untuk selalu bersyukur. Bersyukur bukan hanya karena kita menerima, melainkan karena kita bisa memberi persahabatan kepada siapa saja.

Keempat, saya bersyukur karena saya hidup di Indonesia, sebuah negeri yang kaya dalam keberagaman yang indah. Keindahan keberagaman itulah yang diwariskan oleh para pendiri bangsa ini yang harus selalu kita syukuri.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Akhirnya, saya bersyukur bahwa kita boleh selalu saling mengembangkan semangat berbagi dalam cinta kasih. Semangat berbagi itu yang membuat kita bersyukur dan berterima kasih. Kita menerima kasih. Kita meneruskan kasih dalam kehidupan bersama.

Demikianlah, lima alasan untuk memotivasi diri agar bisa selalu bersyukur. Semoga pengalaman dan gagasan sederhana ini bermanfaat untuk kita semua. Bersyukurlah senantiasa dan bergembiralah atas kehidupan dalam keberagaman ini,***

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1793677975679657?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.