Inspiration

Terima Kasih atas Kasih dan Doa Bagiku

Wajahku saat ini – sudah tua. Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Melalui tulisan ini, aku hendak mengucapkan terima kasih atas kasih dan doa yang diintensikan bagiku sejak dari bangun pagi hingga tengah hari di Hari Valentine, Hari Kasih Sayang. Terima kasih atas kasih dan doa bagiku yang pada hari ini boleh merayakan HUT ke-50.

Di tengah kehidupan dunia yang sedang tercabik-cabik oleh kekerasan dan kebencian, kita semua dipanggil untuk saling berbagi kasih sayang secara benar. Bukan kasih sayang atas dasar egoisme dan nafsu, melainkan kasih saya atas dasar kasih dan perhatian dalam sikap saling menghormati dan menghargai, mendukung dan meneguhkan.

Wajahku saat masih muda hehe – Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Kita mengalami, betapa dunia dan masyarakat kita sedang terluka oleh karena kebencian, dendam dan kejahatan, Manusia terpecah belah oleh perpecahan dan perselisihan. Bahkan tak sedikit yang dikuasai amarah dan hasrat untuk balas dendam!

Di sinilah, kita dipanggil untuk saling berbagi kasih dan perhatian. Kita sembuhkan luka hati, jiwa, dan hidup kita dengan pengampunan dan rekonsiliasi. Kita singkirkan segala bentuk permusuhan, perselisihan, perpecahan, fitnah, pencemaran nama baik, iri, dendam, rasa cemburu yang menghancurkan kehidupan bersama.

Sketsa wajahku ditambah tulisan ucapan-ucapan kasih, iman, harapan. Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Kita bongkar sekat-sekat eksklusivisme dan tembok-tembok primodialisme. Kita bangun semangat baru dalam cinta kasih yang meretas batas dan merobohkan dinding-dinding keangkuhan.

Itulah beberapa hal yang bisa kurenungkan saat daku membaca dan menerima ucapan, “Selamat Ulang Tahun, Romo!” Bahkan ada yang dengan segala kreativitasnya mengirimkan kartu yang dibuat dan dikirim melalui gadget, dengan berbagai tulisan dari segala bahasa. Ada yang bahasa Jawa, ada yang bahasa Inggris, ada yang bahasa Indonesia.

Wajah sekarang dengan rambut rapi terikat. Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Dan foto-fotonya pun beragama. Ada yang menggunakan foto saat saya masih muda, ada menggunakan foto saat sekarang, ada yang menggunakan foto saat sekarang tetapi dalam keadaan rambut terikat rapi. Hahahaha. Luar biasa istimewa perhatian, kasih dan doa-doa mereka.

Semua itu memberi pesan: mari kita bangun kehidupan ini dalam cinta kasih dan perdamaian, bukan dengan permusuhan dan kebencian. Maka, terima kasih atas kasih dan doa-doa yang diberikan untukku di hari istimewaku ini. Segala doa dan pesan itu menjadi bekal melangkah memasuki kehidupan yang baru.

Demikian, terima kasih, mohon maaf. Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati!***

Sumber: refleksi pengalaman pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1851544040511761?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.