Inspiration

Pemimpin, Pekerja dan Pendoa Menghadirkan Peradaban Kasih

Pemimpin, Pekerja dan Pendoa Menghadirkan Peradaban Kasih itulah tema yang direnungkan rekan-rekan persekutuan doa ekumene kota Semarang. Komunitas bernama “DeElJe” yang diketuai oleh Bambang Suronggono ini menyelenggarakan doa syukur atas dua tahun Pemerintahan Kota Semarang dalam kepemimpinan H. Hendrar Prihadi SE, MM dan Ir. Hj. Hevearita Gunaryati Rahayu.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Saya pribadi mengamini doa syukur ini yang diawali dengan menyanyikan lagu-lagu pujian. Lalu, acara dibuka dengan doa oleh Romo Ambrosius Heri Pr dan dlianjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pagi yang cerah di Hari Senin (26/7/2018) menjadi berkat bagi masyarakat Kota Semarang.

Drs. Rukma Setyabudi, Ketua DPRD Jateng, yang juga merupakan Penasihat “DeElJe” antara lain bersama diriku yang masuk di dalam dewan penasihat itu, menegaskan bahwa Kota Semarang kota hebat dalam damai sejahtera. Kehidupan yang rukun di Kota Semarang tampak dalam kebersamaan dalam keberagaman di berbagai kesempatan. Hanya di Semarang ada aktivitas dalam keberagaman yakni ada Dugderan diselenggarakan Umat Islam, ada pawai Ogoh-Ogoh oleh Umat Hindu, dan ada Karnaval Paskah oleh gabungan Katolik dan Kristen. Itu terjadi dari tahun ke tahun.

Kita semua bersyukur atas Kota Semarang Hebat dalam keberagaman. Rasa syukur ditandai dengan pemotongan Tumpeng Syukur oleh Asisten II Pemkot Ayu Entis. Potongan diserahkan kepada Rukma Setiyabudi. Dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Mas Hendi, Walikota Semarang oleh Ayu Entis.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan itu, Hendi bersyukur atas pemeliharaan Kota Semarang. Semua terjadi berkat kerja sama banyak pihak. Itu akan menjadi kekuatan untuk membangun Semarang Kota Hebat.

Kita bersyukur atas capaian positif tapi juga berdoa dan bekerja untuk hasil yang lebih baik. Selanjutnya, disadari bahwa perbedaan dan keunikan itu memperkaya dan saling melengkapi. 

Semoga Semarang menjadi kota adem sehingga pelayanan bagi masyarakat. Perbedaan adalah anugerah. Maka perlulah kita saling menolong dalam perbedaan. Alhirnya Hendi minta doa gar Semarang kian jadi Kota Hebat.

Semarang Hebat karena ada sinergi antara pemimpin yang bekerja dan berdoa. Perpaduan itu membuat setiap Kota bertumbuh lebiah kuat, lebih hebat menjadi kota damai sejahtera bagi bangsa dan masyarakat.

Semoga catatan reflektif ini bermanfaat.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1138068142457886?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.