Inspiration

Awal Yang Baik, Lanjutkan Semoga Berbuah Baik Pula

Sahabat Peradaban Kasih UC We-Media yang terkasih, saya memiliki keyakinan bahwa setiap awal yang baik, akan berbuah baik pula. Ini juga yang menjadi doaku sesudah mengikuti Warkop Anak Bangsa di Paroki Algonz Surabaya. Mereka memulai dengan baik peristiwa merajut kerukunan dalam semangat kebangsaan dalam keberagaman bersama dengan komunitas lintas agama (Sabtu-Minggu, 3-4/3/2018).

Orisinil

Sesudah malamnya terselenggara Warkop Anak Bangsa dalam model talk show (lihat tz.ucweb.com/3_2DSlM), pagi hari hingga siang diselenggarakan pentas seni lintas agama. Selain menampilkan musik ansamble Algonz, panitia juga memberi ruang bagi penampilan berbagai komunitas, misalnya Akapela dari GKJW Surabaya, komunitas Tarian Sufi Kang Juair Bojonegoro, Jamaah Sholawat Al Ikhlas Lamongan asuhan Muhamad Nursalim SH, dan Hadrah Al Banjari Kenjeran asuhan Nurcholis. Mereka semua menyemarakkan suasana Wakop Anak Bangsa.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Tak ketinggal hidangan Stand Up Commedy dan pembacaan puisi. Semua menghadirkan kebaikan demi kebaikan dalam rangka kerukunan, kebangsaan dan persaudaraan dalam keberagaman.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Menurut William dan Margareth, ini merupakan peristiwa pertama yang akan dilanjutkan terus dalam rangka merajut persaudaraan dan meneguhkan kerukunan. Peristiwa pertama yang digarap oleh orang-orang muda Katolik Algonz ini bagiku sangat menggembirakan.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Ini adalah awal yang baik. Semoga awal yang baik ini akan terus berlanjut dari waktu ke waktu dalam sinergi dan kerja sama dengan semakin banyak komunitas di masa depan. Dukungan para senior (Daud, Husni Muhamad, Muhamad Nursalim, Nurcholis, Juair dan banyak pihak lain) sangatlah memberi harapan akan masa depan yang baik untuk gerakan ini.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Secara pribadi, saya mendukung sepenuhnya gerakan ini. Itulah sebabnya, saya datang dan turut serta mendukung kehendak baik mereka ini. Dalam keyakinan yang sama, semoga awal yang baik ini bertumbuh menjadi gerakan yang baik untuk masa mendatang. Saya yakin, buahnya pun pasti baik, yakni terwujudnya peradaban kasih dalam kehidupan bersama di tengah keberagaman.

Demikian, catatan singkat atas peristiwa Warkop Kebangsaan di Algonz. Muda, Berbhinneka, Berkarya bagi Indonesia. Lanjutkan dalam kebaikan. Semoga berbuah berlimpah dan menjadi berkat bagi umat dan masyarakat! Proficiat.***

Bandara Juanda, 4/3/2018

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/687188442945799?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.