Inspiration

Perjumpaan Yang Selalu Menggembirakan

Sahabat Peradaban Kasih UC We-Media yang terkasih, pada hari Jumat (2/3/2018) saya mendarat di Bandara Juanda Surabaya, pukul 17.00 WIB.  Sejumlah rekanku di Surabaya dengan gembira menjemputku. Mereka sangat bersukacita. Mengapa?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Pertama, sebab mereka menjemputku yang mereka terima sebagai sahabatnya. Mereka yang menjemputku adalah sahabat-sahabatku juga. Mereka ini adalah Husni Muhammad dan istrinya, Nita; Daud; Mike dan Sindajanty.

Kedua, perjumpaan yang terjadi menjadi sumber kegembiraan. Memang perjumpaan yang membawa berkat mestinya selalu menggembirakan apalagi perjumpaan di antara para sahabat.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Ketiga, dari bandara mereka mengajak daku menuju satu tempat untuk makan. Tampaknya di situ sudah menunggu John Thamrun, seorang laywer yang juga dosen Pancasila di salah satu universitas di Surabaya. Di situ masih ada dua orang lain lagi yang bergabung, maaf, saya tidak ingat namanya. Bahkan selama di warung makan itu, berdatangan wajah-wajah baru yang berkenalan denganku. Kami saling berkenalan dengan gembira.

Bersama Peter yang memberiku beberapa baju baru hehehe. Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Keempat, kesempatan makan bersama selalu menggembirakan kita, meski yang kita makan menu yang biasa. Saya makan pecel. Tanpa nasi. Minum kopi jahe susu.

Pada saat itu, datang pula bergabung Peter yang memberiku hadiah beberapa baju. Kebetulan, saya memang tidak bawa ganti hahaha. Eh diberi baju baru. Puji Tuhan.

Turut pula bergabung Margaret dan temannya. Mereka panitia yang mengundangku untuk menjadi narasumber dalam acara di Algonz. Ternyata John Thamrun yang baru kukenal itu menjadi salah satu narasumber lain dalam acara itu, selain juga Kang Muhamad Nursalim.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Yang jelas, kunikmati saja perjumpaan itu dengan gembira. Yang sudah saling kenal meneguhkan persahabatan yang menggembirakan. Yang baru saling kenal memulai membangun persahabatan yang baru yang menggembirakan pula.

Demikian, semoga bermanfaat. Salam peradaban kasih dalam tawa dan kegembiraan. Terima kasih. Tuhan memberkati.***

Surabaya, 3/3/2018

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2408963620062587?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.