Inspiration

Sukacita Oleh Sebab Amazing Grace

Sahabat Peradaban Kasih UC We-Media yang terkasih, ijinkan daku melanjutkan sharing yang sudah kubagikan dalam artikel “Kegembiraan Dalam Kuliah Umum Di UKSW Salatiga” di laman tz.ucweb.com/3_3gDMg (2018/03/10 16:07). Kali ini, saya ingin membagikan moment saat daku menyanyikan lagu Amazing Grace sebagaimana tampak dalam youtube terlampir.

Orisinil Saat daku menyanyi dan memainkan saksofon Amazing Grace dalam Kuliah Umum di UKSW Salatiga (10/3/2018).

Video yang kemudian kuunggah ke akun youtube saya itu adalah kiriman dari sahabatku, Pendeta Sedyoko yang menjadi bagian dari UKSW Salatiga. Beliau merekam dan kemudian mengirimkannya melalui WhatsApp kepadaku, lalu kuunggah di youtube tersebut. Itulah yang kusebut sukacita oleh sebab Amazing Grace.

Mengapa saya menyanyikan lagu itu? Pertama, lagu itu kunyanyikan sebagai ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadaku untuk menjadi pembicara dalam Kuliah Umum di UKSW (Sabtu, 10/3/2018). Kedua, kunyanyikan lagu itu sekaligus untuk mengantar dan menjelaskan bahwa sosok Yesus merupakan Amazing Grace bagiku dalam segala hal, juga dalam konteks kepemimpinan yang memberdayakan. Dialah yang telah membuka mataku yang buta secara rohani. Dialah yang menemukanku di saat daku hilang tersesat. Dialah yang telah mengulurkan tangan-Nya untuk merengkuh dan mengasihiku seperti apa adanya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – tampak wajah sahabat baruku Dr. Sahiron Syamsudin menikmati alunan saksofonku

Lagu itu kunyanyikan dengan iringan saksofon. Saksofon bagiku menjadi alat musik yang melambangkan keberagaman. Satu saksofon terdiri dari berbagai elemen dan bagian yang berbeda, besar kecil, tipis tebal, panjang pendek, namun harus bersatu agar menghasilkan bunyi dan nada yang indah. Kalau elemen-elemen itu tak bersatu, maka saksofon itu akan ambyar tercerai-berai dan tidak memiliki fungsi apa pun, apalagi membawa keindahan.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr Kuhayati sukacita oleh sebab Amazing Grace melalui alunan saksofonku dalam Kuliah Umum di UKSW Salatiga (Sabtu, 10/3/2018)

Dalam video itu, tampak para sahabat baruku dengan penuh kasih memperhatikan pula. Mereka mengalami sukacita oleh Amazing Grace yang kunyanyikan. Mereka bersorak dalam sukacita, bertepuk tangan dalam kegembiraan bukan karena saya, melainkan karena Amazing Grace yang kunyanyikan.

Terima kasih kuhaturkan kepada Pendeta Sedyoko yang mengirimkan video hasil rekamannya itu kepadaku. Kuterima kiriman itu sesudah daku meninggalkan UKSW di Salatiga dan meluncur menuju Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan. Kini, melalui artikel ini, kuteruskan video itu kepada Anda di mana pun berada. Semoga bermanfaat dan membuat Anda pun bersukacita oleh Amazing Grace. Bila tidak, maafkan daku. Bila bermanfaat, syukur kepada Allah.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Demikian, salam peradaban kasih. Terima kasih. Kalau memang sharing ini bermanfaat silahkan dan terima kasih Sahabat Peradaban Kasih UC We-Media berkenan membagikannya kepada siapa saja. Semoga menjadi Amazing Grace pula bagi kita di mana pun berada. Tuhan memberkati.***

Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan, 10/3/2018

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3528233267193008?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.