Inspiration

Jangan Takut, Di Balik Kesulitanmu Tersedia Rahmat dan Berkat Kemudahan, Percayalah!

Sahabat Peradaban Kasih UC We-Media yang terkasih, jangan takut, di balik kesulitanmu tersedia rahmat dan berkat kemudahan, percayalah! Apa maksudnya, dan bagaimana menghayatinya?

Referensi pihak ketiga

Pertama, kata-kata “Jangan takut!” merupakan sabda dari Tuhan sendiri kepada kita justru di dalam setiap kesulitan yang kita hadapi. Wajar bahwa sebagai manusia, kita merasa gentar dan takut saat menghadapi kesulitan hidup ini, yang rasanya sedemikian berat dan tak tertanggungkan. Namun, semua agama, ternyata mengajarkan kepada kita bahwa Tuhan berada di pihak kita justru di saat kita mengalami kesulitan hidup ini.

Kedua, semua agama juga mengajarkan bahwa di dalam setiap kesulitan yang kita hadapi, selalu ada rahmat dan berkat kemudahan. Rahmat, berkat dan kemudahan yang sering tidak kita lihat di saat-saat sulit, selalu bekerja di dalam diri kita, sebab Tuhan tak akan pernah mengkhianati janji-Nya untuk selalu menyertai, merahmati, dan memberkati kita.

Referensi pihak ketiga

Ketiga, tak ada kata lain untuk hal ini selain percaya. Maka, percayalah bahwa Tuhan hadir dan memberi kekuatan kepada kita justru di saat-saat kita mengalami kesulitan, sebesar apa pun kesulitan itu. Jangan menyerah. Jangan putus asa, apa pun agamamu, serahkanlah perkaramu kepada Dia yang pasti akan menolongmu.

Keempat, mari kita hidup dalam pengharapan yang kuat. Pengharapan itu bukan soal nanti di masa depan, melainkan soal saat ini dalam keyakinan bahwa segala hal yang kita alami tak lepas dari penyelenggaraan Tuhan.

Referensi pihak ketiga

Akhirnya, di atas segalanya, mari kita kembali kepada kasih Tuhan. Tuhan mengasihi kita tanpa syarat apa pun. Namun Tuhan juga tidak akan membiarkan kita bersikap semau gue lu peduli ape dengan berlaku jahat. Pasti, Tuhan tidak akan membiarkan kebencian, kekerasan, kecurigaan, pengkhianatan dan kejahatan sebab semua itu pasti tidak berasal dari-Nya. Tuhan adalah kasih. Tuhan itu Pengasih dan Penyayang dan penuh Kasih Setia.

Itulah lima hal yang pasti sudah Anda ketahui dengan baik. Tinggallah sekarang semakin menyadarinya dan menghayati serta menikmatinya dalam setiap kesulitan kita. Jadi, jangan takut, di balik setiap kesulitan hidup kita, tersedia rahmat dan berkat, apa pun agama dan kepercayaan kita.

Demikian, semoga bermanfaat. Salam peradaban kasih bagi kita semua. Terima kasih. Tuhan memberkati.***

Johar Wurlirang, 13/3/2018

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4101902332346102?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.