Inspiration

Hebat, 50 Anak TK Itu Membuatku Klepek-Klepek Demi Perdamaian dan Kerukunan

Sahabat Peradaban Kasih UC We-Media yang terkasih, dalam rangka pembukaan Pameran Lukisan Pedamaian Palestina Kerukunan Kita (Rabu/21/3/2018), Smart Marchingband St Theresia Ungaran membuat kami terpesona. 50 anak-anak TK itu membuat saya klepek-klepek dalam memperjuangkan perdamaian dan kerukunan. Dengan penuh semangat mereka seakan mengeroyok saya, mengangkat dan meneguhkan saya dalam mewartakan perdamaian dan kerukunan dalam sukacita dan maju tak gentar. Bagaimana dan seperti apakah?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Lima puluh anak-anak memainkan drumband dengan begitu indah. Ada dua lagu yang mereka tampilkan yang membuat saya klepek-klepek, sangat terpesona dan terkesan. Pertama, mereka memainkan lagu “Ada Sukacita Di Hatiku”. Saat anak-anak memainkan lagu ini, saya pun mendapat pesan bahwa dalam memperjuangkan perdamaian dan kerukunan, saya harus selalu bersuka cita, tidak boleh mengeluh, meski kadang tidak gampang.

Orisinil

Yang kedua, mereka menyanyikan lagu “Maju Tak Gentar”. Ketika anak-anak menyanyikan lagu itu, saya menangkap pesan bahwa anak-anak sedang mengajak saya untuk maju tak gentar memperjuangkan perdamaian dan kerukunan.

Bila kedua lagu itu digabungkan, maka, pesan pun menjadi lengkap. Ada sukacita bagi siapa saja yang mau berjuang mewartakan dan mengupayakan perdamaian dan kerukunan. Karenanya, ayo maju terus, maju tak gentar, membela yang benar!

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Sungguh, lima puluh anak-anak TK itu seakan sedang mengeroyok saya dengan dukungan semangat yang luar biasa untuk maju tak gentar dan bersukacita mewartakan perdamaian dan mewujudkan kerukunan. Dua lagu itu membuat saya sangat terhenyak namun terkuatkan, sebab anak-anak ini dengan segenap kelincahan, kepolosan, dan kekompakan seakan hendak mengangkat dan meneguhkan saya untuk tidak takut maju berjuang dan mewartakan perdamaian dan kerukunan dengan sukacita. Selalu akan ada sukacita bagi siapa yang mau maju tak gentar mewartakan dan mewujudkan perdamaian dan kerukunan dalam hidup bersama.

Orisinil

Itulah pesan yang saya tangkap yang membuat saya klepek-klepek di hadapan mereka. Semoga Anda pun menangkap pesan yang sama melalui dua video yang saya lampirkan dalam artikel ini, walau mungkin tidak menjadi klepek-klepek seperti saya. Terima kasih anak-anak yang membuatku klepek-klepek demi memperjuangkan perdamaian dan kerukunan. Terima kasih para guru, dan Suster Athan AK yang telah mengajak anak-anak berkontribusi dalam upaya pewartaan perdamaian dan kerukunan, khususnya melalui pembukaan pameran lukisan yang kami selenggarakan.

Demikian, semoga bermanfaat., Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati.

Johar Wurlirang, 22/3/2018

Sumber: refleksi pribadi menyaksikan anak-anak TK Theresia memainkan drumband dalam acara pembukaan pameran lukisan di Pastoran Johar Wurlirang Semarang (21/3/2018).

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2922527226822634?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.