Inspiration

Bahkan 100 Anak SD Ini Menopang Daku Demi Perdamaian dan Kerukunan, Aku Pun Klepek-Klepek

Sahabat Peradaban Kasih UC We-Media yang terkasih, dalam artikel yang berjudul “Hebat, 50 Anak TK Itu Membuatku Klepek-Klepek Demi Perdamaian dan Kerukunan” terbit 2018/03/23 03:31 (lihat tz.ucweb.com/3_4uThV) saya membagikan narasi reflektif partisipasi dan dukungan Smart Marchingband anak-anak TK Theresia Ungaran. Berikut ini, saya bagikan narasi dan refleksi atas partisipasi yang tak kalah dahsyat dari anak-anak SD Kanisius Kormasari Semarang. Semoga refleksi ini pun menginspirasi Anda dalam menyuarakan perdamaian dan kerukunan.

Orisinil 100 Anak SD Kanisius Kormasari Semarang menyertaiku dalam prosesi pembukaan pameran lukisan Perdamaian Palestina, Kerukunan Kita (21/3/2018)

Lihat, sesudah 50 Anak TK itu membuatku klepek-klepek demi perdamaian, ternyata, bahkan 100 Anak SD ini tak mau ketinggalan. Mereka pun membuatku klepek-klepek dalam menyuarakan perdamaian dan kerukunan. Mereka pun menopang daku demi perdamaian dan kerukunan dalam “Prosesi Pembukan Pameran Lukisan Perdamaian Palestina Kerukunan Kita” (Rabu, 21//3/2018).

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Mereka ini dilatih oleh Pak Juju, dalam pendampingan Khatarina Ika

Wardhani sebagai Kepala Sekolah. Yang menjadi mayoret adalah Via, Viona,

Elyn, Icha dan Atha. Gita Pati oleh Mikael Adhirajasa Putra Marika.

Saya benar-benar semakin klepek-klepek menyaksikan kehebatan anak-anak

SD ini yang dengan ikhlas berpartisipasi dalam prosesi ini.

Orisinil – Kolaborasi Marchingband SD Kanisius Kormasari Semarang dengan Orasi saya dan Tarian Sufi

Meski baru belajar di sekolah dasar, mereka tak mau ketinggalan turut ambil bagian dalam prosesi seni dan budaya membuka pameran lukisan yang bertajuk “Perdamaian Palestina, Kerukunan Kita”. Merekalah yang menginspirasi saya untuk secara spontan memberikan orasi dengan megaphone yang diserahkan kepadaku oleh teman-teman Campus Ministry Unika Soegijapranata.

Sepanjang perjalanan prosesi dari Pastoran Johannes Maria hingga Kampus Unika Soegijapranata, mereka memainkan drumband. Mereka memainkan melodi lagu “Hanya Ini Tuhan Persembahanku”. Bagiku, persembahan mereka sungguh luar biasa. Saya sangat berterima kasih kepada mereka.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Mereka turut menopang dan mengobarkan semangatku dalam menyerukan perdamaian bagi Palestina dan kerukunan di antara kita. Mereka menjadi pewarna indah dalam rangkaian prosesi itu bersama dengan kakak-kakak mereka, yakni para mahasiswa Unika Seogijapranata Semarang, khususnya Campus Ministry.

Mereka tidak merasa canggung terlibat dalam peristiwa itu. Tampak di belakang mereka rombongan tarian Soreng dari Gertas, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang serta rombongan dari Bimas Katolik Jawa Tengah yang berkaos kuning. Mereka bahkan seakan menjadi “ujung tombak” berjalan di depan yang lebih tua dari segi usia, namun 100 Anak SD Kormasari ini sungguh percaya diri turut mewartakan perdamaian dan kerukunan melalui aksi mereka.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Melalui refleksi naratif ini, kuhaturkan sangat banyak terima kasih kepada SD Kanisius Kormasari yang menopangku dan menyemarakkan Pameran Lukisan yang diselenggarakan Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang dengan marchingband mereka. Hanya Tuhan yang memberkati kalian semua.

Begitulah, partisipasi adik-adik dari TK Kanisius Kormasari Semarang dapat Anda saksikan dalam cuplikan video youtube yang saya olah tersebut. Bagaimana menurut Anda menyaksikan partisipasi mereka? Luar biasa bukan?

Semoga narasi reflektif ini juga bermanfaat bagi Anda dan menggerakkan hati Anda pula untuk selalu mengupayakan perdamaian dan kerukunan di mana saja dengan siapa saja. Salam peradaban kasih.***

Johar Wurlirang, 23/3/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/509116012073778?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.