Inspiration

Inspiratif! Cukup 3 Langkah Untuk Menjadi Kudus dan Bahagia

Sahabat Peradaban Kasih UC We-Media yang terkasih, Inilah nasihat inspiratif dari Santa Teresa Kalkuta atau dikenal dengan panggilan Bunda Teresa agar kita bahagia dalam kekudusan. Hanya ada tiga langkah sederhana namung sangat inspiratif. Penasaran? Apa saja ketiga langkah itu?

Referensi pihak ketiga

Langkah pertama.

Kita bisa menggapai kekudusan tidak dengan cara melakukan hal-hal yang heboh luar biasa. Cukup dengan tersenyum saja dalam menerima setiap hal yang kita alami sebai perutusan kita. Terimalah dan ikutilah semua sebagai kehendak Allah.

Referensi pihak ketiga

Langkah kedua.

Langkah ini begitu simpel. Kita tak pernah mengetahuinya bahwa segala kebaikan itu ternyata berawal dari senyuman. Tersenyum dalam keramahan kepada siapa saja, adalah jalan menuju kekudusan dan kebahagiaan.

Referensi pihak ketiga

Langkah ketiga.

Bersukacitalah! Sukacita adalah jala kasih yang dapat kita pergunakan untuk menangkap jiwa-jiwa. Dunia kita yang sering dipenuhi ujaran kebencian merupakan dunia yang sedang lapar dan haus akan kasih. Kita dipanggil untuk mampu menebarkan jala kasih, artinya membangun jejaring kehidupan yang dilandasi dan ditandai oleh kasih sayang kepada siapa saja, tanpa diskriminasi. Itulah jalan kekudusan dan kebahagiaan.

Referensi pihak ketiga

Tunggu apa lagi? Mari kita berlomba untuk bisa menggapainya, apa pun agama dankepercayaan kita. Tentu, kutambahkan di sini, bahwa tiga langkah itu pun amat penting dalam rangka membangun dan mewujudkan peradaban kasih yang berbasis kesejahteraan, bermartabat, dan beriman, apa pun agama dan kepercayaan kita. Terima kasih. Tuhan memberkati.***

Elizabeth Semarang, 15/4/2018

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan kutipan dan foto dari pinterest.com

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2814473280472708?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.