Inspiration

Menakjubkan! Paus Fransiskus Selalu Menginspirasi Dan Memotivasi Perdamaian Di Suriah

Sahabat Peradaban Kasih UC We-Media yang terkasih. Menakjubkan! Dalam berbagai kesempatan, Paus Fransiskus tak pernah lelah dan selalu menginspirasi serta memotivasi terwujudnya perdamaian bagi Suriah. Mestinya hal yang sama menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk intensi yang sama.

Referensi pihak ketiga dari Fotolia.com

Sebagaimana dilansir oleh zenit.org, 15 /4/2018 pukul 19.16, baru-baru ini, Paus Fransiskus menginspirasi dan memotivasi para pemimpin politik dunia untuk mewujudkan perdamaian bagi Suriah. Bapa Suci menyerukan ajakan mewujudkan perdamaian itu setelah berdoa Ratu Surga di St Basilika St. Petrus Vatikan bersama para peziarah yang berkumpul di sana. Seruan itu disampaikan hanya beberapa hari setelah koalisi internasional Prancis, Inggris, dan Amerika Serikat melancarkan serangan rudal terhadap pangkalan-pangkalan pemerintah Suriah.

“Saya sangat sedih oleh situasi dunia saat ini, ada kesulitan dalam menyetujui tindakan bersama yang mendukung perdamaian di Suriah dan di wilayah lain di dunia.” Paus Francis mengatakan hal ini.

Referensi pihak ketiga dari abouna.org

Lebih lanjut, Pemimpin Tertinggi Umat Katolik Sedunia itu berkata, “Sementara saya berdoa tanpa henti untuk perdamaian, dan saya mengundang semua orang yang memiliki kemauan baik untuk terus melakukannya, saya mengajukan permohonan lagi kepada semua pemimpin politik, sehingga keadilan dan kedamaian dimenangkan.”

Referensi pihak ketiga

Dalam permenunganku, menurut saya, seruan Bapa Suci Fransiskus itu seharusnya menginspirasi dan memotivasi siapa pun untuk segera mewujudkan perdamaian dunia. Secara khusus para pemimpin politik dunia mestinya menggunakan inspirasi dan motivasi ini untuk juga mewujudkan pedadaban kasih bagi masyarakat dunia yang sejahtera, bermartabat dan beriman, apa pun agamanya. 

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati.***

Pray & Peace for Syria

Elizabeth Semarang, 16/4/2018

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan zenit.org (15/4/2018)

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3899964858938940?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.