Inspiration

Mengapa Bunda Teresa Rela Mangkir Dari Surga? Jawabannya Bikin Melongo!f

Sahabat Peradaban Kasih UC News terkasih. Siapayang tidak kenal Bunda Teresa dari Kalkuta? Ia sering disebut orang suci. Bahkan disebut santa selagi masih hidup di dunia karena pelayanannya yang luar biasa menginspirasi dan memotivasi banyak orang di seluas dunia hingga hari ini dan masa mendatang.

Referensi pihak ketiga

Selama hidupnya, beliau selalu peduli, melayani dan berkorban untuk mereka yang menderita secara luar biasa. Yang sakit dirawat. Yang luka disentuh dan dibasuh, dibalut, dan disembuhkan. Yang lapar diberi makan. Yang sekarat didampingi agar selamat. Semua dilayani tanpa diskriminasi sebagai sesama manusia yang dikasihi Tuhan. Namun apa yang dikatakannya? Sungguh mengejutkan, unik dan inspiratif. Bikin kita melongo, tak habis mengerti. Inilah yang beliau katakan.

Referensi pihak ketiga

“Kalau aku dinyatakan sebagai Santa (= orang suci), pastilah aku salah satu orang suci untuk ‘dunia gelap’. Aku akan terus-terusan mangkir dari Surga untuk menerangi mereka yang kegelapan di bumi.”

Wow keren. Pernyataan itu bikin melongo namun ini unik dan inspiratif. Pemikirannya di luar pakem tentang gambaran orang suci menurut tradisi Gereja Katolik. Biasanya, diajarkan bahwa orang suci itu tempatnya di Surga penuh kedamaian dan kebahagiaan abadi.

Referensi pihak ketiga

Namun, Bunda Teresa rela absen dari Surga demi menyinari siapa saja yang masih terjebak dalam kegelapan. Ini baru orang suci yang istimewa. Surga yang menjadi kerinduan setiap orang, justru bukan hal yang utama baginya. Makanya beliau lebih memilih mangkir dari surga demi keselamatan jiwa-jiwa yang tercekam kegelapan. Begitulah, pelayanan yang diwariskannya pun berkembang seluas dunia sepanjang masa. Justru bagi Bunda Teresa, surga adalah pelayanan total bagi kaum duafa, kecil, lemah, miskin, tersingkir dan difabel. Sungguh inspiratif dan unik. Berani mencoba?

Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhanemberkati.***

JohArt Wurlirang, 17/4/2018

Sumber: refleksi pribadi dari kutipan dan foto di Pinterest.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3266175538665453?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.