Inspiration

Penting Dan Inspiratif! Jangan Andalkan Diri Sendiri, Carilah Pertolongan Yang Sepantasnya

Sahabat Peradaban Kasih UC News yang terkasih. Betapa mudah kita merasa kuat! Lalu merasa pula tak butuh pertolongan orang lain! Jangan seperti itu. Itu berbahaya bagi hidup kita sendiri. Inilah kisah inspiratif yang kualami sendiri, betapa pentingnya untuk tidak mengandalkan diri sendiri, dan mau mencari pertolongan yang sepantasnya kepada orang lain yang lebih kompeten. Tentu yang terpenting, pertolongan itu kita cari dan mohon kepada Tuhan dan berseru kepadanya. Selanjutnya, kita minta pertolongan kepada pihak-pihak terkait yang bisa membantu kita.

Referensi pihak ketiga

Pada hari Kamis (12/4/2018) pagi, saya mengalami kolik (kram perut bagian kiri) untuk kedua kalinya, sesudah yang pertama pada hari Senin (9/4/2018) yang lalu. Serangan selalu terjadi di pagi hari, dengan indikasi rasa nyeri yang hebat dan perut bagian kiri mengeras, sementara yang bagian kanan membesar. Pada saat mengalami serangan yang pertama, saya sudah berkonsultasi dan meminta pertolongan dengan pihak-pihak yang berkompeten untuk itu. Namun ternyata, serangan datang lagi. Itulah sebabnya, saya tidak menunda-nuda lagi untuk meminta bantuan pihak-pihak terkait.

Referensi pihak ketiga

Saya menelpon Mas Parmin kepala keamaan, minta tolong dicarikan sopir yang bisa mengantarku ke rumah sakit. Kalau sudah serangan yang kedua seperti itu, tidak bisa tidak, kita tidak bisa mengandalkan diri sendiri dan menundanya. Itu sama saja membiarkan diri berada dalam bahaya. Kurang lebih satu jam sesudah itu, Mas Ratno datang dan mengantarku ke rumah sakit. Saat ini, minimal, saya merasa aman karena berada di tangan timi kesehatan yang tepat, untuk segala sesuatu yang saya butuhkan. Meski saya harus mondok, namun saya taat menjalaninya, demi kebaikan banyak pihak, terutama yang membutuhkan pelayanan saya. Itulah alasan utama mengapa saya mau melakukan semua ini!

Referensi pihak ketiga

Nah, menurutku, kisah nyata yang kualami ini bisa menginspirasi Anda dalam menghadapi berbagai persoalan Anda. Apa pun persoalan Anda, janganlah mengandalkan diri Anda sendiri. Dengan rendah hati, carilah bantuan dan pertolongan pihak-pihak yang berkompeten untuk persoalan Anda. Dengan demikian, Anda tak hanya menyelamatkan diri Anda sendiri, melainkan juga orang-orang yang Anda kasihi dan mengasihi Anda.

Demikian, semoga menginspirasi dan bermanfaat. Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati.***

Elizabeth Semarang, 12/4/2018

Sumber: refleksi dan opini pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4461071031656157?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.