Inspiration

Ternyata! Kasih Itu Tak Selalu Lembut, Lalu Seperti Apa?

Sahabat Peradaban Kasih UC News yang terkasih. Yang sudah biasa kita dengar dan pahami adalah bahwa kasih pasti lemah lembut. Namun ternyata tidak selamanya kasih itu lemah lembut. Lalu seperti apa? Bagaimana kita memahaminya?

Referensi pihak ketiga

Memang benar kasih itu sabar. Kasih itu pengampun. Kasih itu lemah lembut. Namun untuk sampai pada kesabaran, pemgampunan dan kelemahlembutan, ternyata kasih itu harus dilewati dalam dinamika yang kadang keras bahkan menyakitkan! Kelemahlembutan yang diawali dengan dinamika proses yang keras tak bisa diabaikan begitu saja. Bahkan ada ungkapan: Tuhan mengjajar orang-orang yand dikasihiNya. Mana ada menghajar dilakukan dengan lemah lembut? Menghaja itu dengan pukulan, hantaman, cambukan dan itu pasti menyakitkan.

Referensi pihak ketiga

Namun orang-orang yang lolos dan lulus dari proses itu adalah orang-orang pilihan yang dimahkotai kasih dalam kelemahlembutan. Kasih yang lemah lembut adalah buah dari proses yang panjang laksana kelembutan sang ibu dalam menyusui bayinya. Dari sana mengalirlah sari-sari kehidupan yang mendewasakan kita, sebagai anak-anakNya. Seorang bapak menonjok anaknya bukan karena benci melainkan karena cinta. Seorang sahabat meninju lengan atau bahu kawannya karena lama tak saling jumpa. Pukulan adalah ungkapan cinta dan kerinduan!

Referensi pihak ketiga

Yang terpenting adalah jangan terjadi salah paham. Justru kasih itu saling memahami, meski tak selalu terungkap dalam kelembutan. Kalau demikian, bila kita sedang menghadapi kalimat-kalimat tak sedap, tak mengenakkan, komentar pedas, kritik tajam; tak usah sakit hati dan panik. Mari kita pahami, jangan-jangan Tuhan sedang menyatakan kasihNya kepada kita, bukan dengan cara-cara yang lembut, melainkan dengan perkataan-perkataan yang sinis, pahit, dan bahkan menyakitkan. So, take it easy kawan! Salam peradaban kasih. Terim kasih. Tuhan memberkati.***

Elizabeth, 14/4/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4001771280699471?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.