Inspiration

Dahsyat! 7 Kutipan Dari RA Kartini Yang Bisa Menginspirasi Hidup Kita, 2 Terakhir Istimewa

Sahabat Peradaban Kasih UC News terkasih. Meski saya seorang pria, namun di Hari Kartini ini, saya pun terberkati saat merenungkan kutipan-kutipan inspiratif yang diwariskannya. Ada banyak kalimat yang menarik darinya. Namun, kupilih 7 kutipan yang menurutku paling inspiratif dan memotivasi hidup setiap insan, tak hanya kaum perempuan, tetapi juga para pria, termasuk saya. Namun dari 7 kutipan itu, 2 terakhir istimewa. Mengapa?

Referensi pihak ketiga – Sumber: trivia.id

Pertama

“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu–satunya hal yang benar–benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.”

Kedua

“Saat membicarakan orang lain Anda boleh saja menambahkan bumbu, tapi pastikan bumbu yang baik.”

Ketiga

Referensi pihak ketiga – Sumber: trivia.id

“Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai.”

Keempat

“Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.”

Kelima

“Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih Sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia.”

Referensi pihak ketiga – Sumber: trivia.id

Keenam

“Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang.”

Referensi pihak ketiga – Sumber: trivia.id

Ketujuh

“Tetapi sekarang ini, kami tiada mencari penglipur hati pada manusia. Kami berpegangan teguh-teguh pada tangan-Nya. Maka hari gelap gulita pun menjadi terang, dan angin ribut pun menjadi sepoi-sepoi.”

Nah, itulah 7 kutipan inspiratif dari R.A. Kartini bagiku. Lalu, mengapa 2 terakhir istimewa bagiku? Jawabannya: karena 2 kutipan terakhir bagiku menunjukkan kedalaman iman R.A. Kartini yang menghubungkan setiap peristiwa hidupnya dengan kehadiran Tuhan. Tuhan yang baik yang tak pernah mendatangkan hal buruk dalam hidup kita. Tuhan yang mendatangkan penghiburan di kedalaman jiwa kita melalui keheningan angin sepoi-sepoi. Luar biasa istimewa bukan? Bagaimana menurutmu?

Demikian, semoga bermanfaat. Selamat Hari Kartini! Salam peradaban kasih. Terima kasih Tuhan memberkatimu.***

JohArt Wurlirang, Hari Kartini 2018.

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan www.cosmopolitan.co.id/article/read/4/2017/11889/17-kutipan-ra-kartini-yang-paling-inspiratif dan trivia.id/post/kutipan-ra-kartini-terindah-pesan-cinta-dan-semangat-juang-tinggi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1300626909740194?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.