Inspiration

Dahsyat Inspiratif! Inspirasi Nyata Ketika Yang Terkecil Menjadi Yang Terbesar

Sahabat Peradaban Kasih UC News terkasih. Inilah kebenaran inspiratif bahwa yang terkecil akan menjadi yang terbesar itu bukan khayalan, melainkan kenyataan. Itulah juga kebenaran inspiratif yang kupetik dari ajang Indonesian Idol 2018 yang kunikmati. Ada pengalaman inspiratif yang istimewa yang bisa kita renungkan dari sisi inspirasi dan motivasi hidup kerohanian kita dari ajang itu. Di manakah sisi inspiratif rohani dari ajang seperti itu? Berikut jawabannya.

Referensi pihak ketiga

Yang terkecil menjadi yang terbesar, bukanlah mimpi yang nyasar. Itu adalah kebenaran inspiratif yang sungguhnya nyata dalam diri Maria Indonesian Idol 2018. Sebagaimana dilansir www.tribunnews.com (24/4/2018), Maria adalah gadis berusia 16 tahun asal Medan, Sumatra Utara. Ia bernama asli Maria Dwi Permata Simorangkir dan berhak menyandang gelar Indonesian Idol IX setelah mendapat vote terbanyak ketimbang Ahmad Abdul di babak grand final Indonesian Idol 2018.

Referensi pihak ketiga

Tepat sekali bahwa Anita K Wardhani dari tribunnews.com menarasikan Maria sebagai sosok yang sempat tak dilirik namun ia melesat bak kuda hitam di Indonesian Idol kali ini. Sejauh kuikuti, ia juga menjadi peserta “terkecil” (dari segi usia), namun pada akhirnya menjadi yang “terbesar” (dari segi mental jawara). Dialah yang termuda namun telah menjadi yang terjaya! Saya yang mengikuti penampilan-penampilannya sejak awal dalam proses itu melalui layar televisi sudah menduga, bahwa ia akan terlahir sebagai juwara berkat kedewasaannya yang inspiratif dalam usianya yang masih relatif belia. Maka, saya juga tidak terkejut saat Daniel Mananta, yang menjadi pembawa acara Indonesian Idol, menyebut namanya sebagai jawara. Itu sudah layak dan sepantasnya!

Referensi pihak ketiga

Dari peristiwa ini, saya terinspirasi untuk membuat refleksi ini. Benarlah ibarat yang terakhir akan menjadi yang terdahulu, yang direndahkan akan ditinggikan, yang menderita akan berbahagia, itulah yang bisa direnungkan secara rohani dari perjalanan hidup Maria Indonesian Idol 2018. Meski kita tidak menjadi peserta di ajang ini, bolehlah kita belajar untuk menjadi idola sekurang-kurangnya bagi diri sendiri dalam rangka hidup rohani kita. Jangan pernah menjadi kecut saat hidupmu sedang dilecut! Jangan pernah menyerah saat hidupmu berada seakan dalam posisi rendah. Jangan pernah berhenti berusaha untuk tetap menjadi mulia di saat dirimu sedang dicerca dan dihina.

Referensi pihak ketiga

Pengalaman inspiratif membuktikan, yang terkecil akan menjadi yang terbesar. Yang termuda akan menjadi yang terjaya. Yang terakhir akan menjadi yang terdahulu. Yang direndahkan akan menjadi yang ditinggikan. Tentu, yang terpenting adalah, tetap bersikap tabah dalam menjalani kehidupan. dan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap menjadi baik hingga bertahan sebagai yang terbaik tanpa harus menghina dan merendahkan orang lain, sebab pada dasarnya kita setara, bahkan mungkin yang lain lebih mulia dari diri kita yang hina dina!

Referensi pihak ketiga

Selamat dan proficiat Maria. Terima kasih atas contoh perjuangan yang menginspirasi dari sisi rohani. Demikian, semoga refleksi ini menginspirasi dan memotivasi kita semua dalam membangun peradaban kasih bagi masyarakat kita yang sejahtera, bermartabat dan beriman, apa pun agama dan kepercayaan kita. Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

Kampus Ungu Unika Semarang, 24/4/2018.

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi Maria Indonesian Idol 2018 didukung informasi laporan Anita K Wardhani di www.tribunnews.comrekam-jejak-maria-simorangkir-sempat-tak-dilirik-hingga-melesat-bak-kuda-hitam-di-indonesian-idol (2018/04/24)

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4497089938183738?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.