Inspiration

Inspiratif! Mahkotailah Hidupmu Dengan Kelemahlembutan, Kerendahan Hati Dan Kemurahan Hati

Sahabat Peradaban Kasih UC News terkasih. Di tengah kehidupan yang kerap ditandai kekerasan, kekasaran, dan kebencian, motivasi inspiratif apa yang masih bisa digemakan dan ditumbuhkan? Mahkotailah hidupmu dengan kelemahlembutan, kerendahan hati dan kemurahan hati! Mengapa dan bagaimana?

Referensi pihak ketiga

Motivasi untuk menjadikan kelemahlembutan hati sebagai mahkota kehidupan erat terkait dengan kerendahan hati dan kemurahan hati. Itulah keutamaan-keutamaan hidup yang nyaris pudar dalam kehidupan yang vulgar, keras dan kasar. Tiga keutamaan inspiratif itu tampaknya sudah menjadi barang langka di tengah arus kehidupan yang mengagungkan sikap vulgar, keras dan kasar! Tak ada tempat bagi kelemahlembutan, kerendahan hati dan kemurahan hati di tengah dunia yang ditandai sikap vulgar, keras dan kasar.

Referensi pihak ketiga

Karenanya, marilah kita memahkotai kehidupan kita dengan kelemahlembutan, kerendahan hati dan kemurahan hati agar kehidupan bersama kita tidak laksana jerami kering yang mudah terbakar oleh sikap vulgar, keras dan kasar. Lawan dari keutamaan kelemahlembutan, kerendahan hati dan kemurahan hati adalah sikap sumbu pendek mudah hangus oleh perbedaan di tengah keberagaman. Akar dari semua itu adalah sikap sombong, arogan dan merasa diri paling benar yang lain semua salah! Itulah sebabnya, kelemahlembutan, kerendahan hati dan kemurahan hati menjadi keutamaan yang langka. Namun tidak berarti bahwa hal itu tidak bisa diwujudkan.

Referensi pihak ketiga

Sikap yang lemah lembut dan rendah hati tidak sama dengan sikap lembek, cengeng atau serba kompromis. Kelemahlembutan, kerendahan hati dan kemurahan hati di zaman now justru merupakan sebuah ketegasan yang menghadirkan kedamaian, kerukunan dan kasih. Kelemahlembutan, kerendahan hati dan kemurahan hati menjadi tanda kehadiran Tuhan yang mengasihi, justru ketika manusia cenderung bersikap vulgar, keras, serakah dan kasar. Menurut hemat saya, kelemahlembutan, kerendahan hati dan kemurahan hati, juga merupakan mahkota peradaban kasih yang terus-menerus kita wujudkan dalam berbagai kesempatan.

Demikian, salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua dengan kelemahlembutan, kerendahan hati dan kemurahan hati.***

JohArt Wurlirang, 22/4/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/427337780373917?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.