Inspiration

Mengharukan! Kepedulian Dan Perhatian Itu Menginspirasi, Memotivasi Dan Menyentuh Jiwa

Sahabat Peradaban Kasih UC News terkasih. Kepedulian dan perhatian yang kita terima, bahkan dari para sahabat lintas agama selalu mengharukan dan inspiratif untuk direfleksikan! Inilah peristiwa yang akan kubagikan kepada Anda melalui tulisan ini. Semoga refleksi ini menginspirasi dan memotivasi Anda pula untuk peduli dan berbelarasa kepada sesama yang membutuhkan perhatian Anda!

Referensi pihak ketiga

Pada hari Selasa (17/4/2018), sejak pagi hari hingga malam, aku menerima kasih, kepedulian dan perhatian dari banyak orang yang mengharukan. Di pagi hari, Joko dan Lilih dari Ungaran datang, memberiku dan menemaniku sarapan. Siangnya, Kang Awi dan Bu Lena menyapaku, menyediakan dan menemaniku makan siang. Yang mengharukan lagi, saat kami sedang menikmati santap siang sederhana itu, sahabatku Habib Mustofa Ali datang mengunjungiku. Kutinggalkan makan siangku demi menerima silaturahmi beliau dan Gus Rivai.

Referensi pihak ketiga

Lalu, sorenya, seorang Dekan dari UKSW Salatiga, Ibu Lusia datang juga meneguhkanku. Sesudah itu, datanglah rombongan dari Pudak Payung plus si kecil Nico yang selalu menyebutku “roke” alias “romo keren” katanya. Malamnya datang pula rombongan gabungan dari Kudus dan Ungaran yang menemaniku makan malam. Rombongan terakhir tiba saat daku sedang bersama Tim Campus Ministry mengadakan persiapan Srawung Lintas Campus Ministry yang akan kami selenggarakan pada pertengahan Mei 2018 nanti.

Referensi pihak ketiga

Selain berupa kunjungan yang mengharukan, kepedulian dan perhatian juga kualami dalam bentuk sapaan dari Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko. Beliau menyapa dan berdoa untukku. Dalam semua rangkaian peristiwa itu, aku yang rapuh, lemah, ringkih dan berdosa ini memperoleh inspirasi dan motivasi untuk tetap semangat dalam menjalani hidup ini. Semoga refleksi atas peristiwa inj juga menginspirasi dan memotivasi Anda dalam upaya saling menguatkan dan meneguhkan dalam keberagaman. Ini pun merupakan sebentuk cara mewujudkan peradaban kasih di antara kita. Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati Anda di mana pun berada.***

JohArt Wurlirang, 18/4/2018.

Sumber: refleksi dan opini pribadi.

Sumber
http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/682882497153734?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.