Inspiration

Dahsyat! 3 Inspirasi Hidup Bersama, Keluar Dari Diri Sendiri Menggapai Sesama Dalam Cinta

Sahabat Peradaban Kasih UC News yang terkasih. Inilah inspirasi dan motivasi untuk membangun hidup bersama sebagai saudari-saudara. Prinsipnya satu: Keluarlah dari dirimu sendiri agar bisa menggapai sesama dalam cinta kasih; namun dibingkai dalam 3 inspirasi berikut ini. Apa saja?

Referensi pihak ketiga

Pertama, hidup beriman – apa pun agama dan kepercayaan kita – tak bisa dipisahkan dari komitmen kemasyarakatan. Faktanya, Allah berkenan menyelamatkan semua orang, tanpa diskriminasi. Bahkan, sejak awal mula, manusia sudah diciptakan secitra dengan wajah-Nya, maka disebut makhluk karena secitra dengan Sang Khalik.

Referensi pihak ketiga

Kedua, pesan keselamatan selalu tak terpisahkan dari kasih persaudaraan sejati di antara umat manusia. Bahkan, kehadiran sesama adalah representasi kehadiran yang menyelamatkan. Inilah makna dari sabda: “Segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudaraKu yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.”

Referensi pihak ketiga

Ketiga, saat kita mampu keluar dari diri sendiri dan menggapai sesama, bahkan ternyata kita sudah menggapai Tuhan yang hadir dalam hidup kita. Di sana pula kita mengalami martabat transendental suatu persaudaraan dalam cinta.

Begitu girls and guys. Mari kita wujudkan, dan dengan begitu terwujud pula peradaban kasih di antara kita. Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati.***

JohArt Wurlirang, 26/4/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1451148905595517?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.