Inspiration

Dahsyat Inspiratif! 3 Ciri Utama Orang-Orang Tegar Dan Kuat Secara Rohani, Apa Saja?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Menurutku, yang disebut orang-orang tegar dan kuat tidaklah dalam cara pandang fisik. Orang-orang yang tegar dan kuat itu lebih berdimensi spiritual atau rohani daripada fisikal atau jasmani. Menurutku, inilah 3 ciri utamanya.

Referensi pihak ketiga

Pertama, orang yang tegar dan kuat adalah orang yang hatinya selalu terarah kepada Tuhan. Siang malam hatinya berkanjang pada Tuhan. Tak ada tatapan lain selain Dia. Itulah sebabnya ia selalu tegar dan kuat menghadapi cobaan seberat apa pun. Dalam tradisi Kitab Suci Perjanjian Lama, tokoh Ayub menjadi salah satu contoh terbaik dalam hal ini.

Referensi pihak ketiga

Kedua, orang yang tegar dan kuat selalu menjadikan doa sebagai desah nafasnya. Doa tak hanya terbatas pada waktu tertentu, melainkan di setiap desah nafasnya adalah doa. Itulah sebabnya ia selalu tegar dan kuat mengalami setiap hal yang di luar harapannya sebab hidupnya ditopang oleh doa senanitasa.

Referensi pihak ketiga

Ketiga, orang yang tegar dan kuat selalu mengandalkan Tuhan dalam iman, harapan dan kasih. Dalam situasi apa pun, yang utama adalah iman, harapan dan kasih. Iman, harapan dan kasih menjadi landasan setiap jejak langkahnya. Itulah sebabnya ia selalu tegar dan kuat.

Nah, itulah ciri utama orang yang tegar dan kuat dalam dimensi spiritual. Semoga kita dianugerahi ketiga hal itu sehingga kita bertumbuh menjadi pribadi yang tegar dan kuat. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita.***

JohArt Wurlurang, 1/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1336935853812957?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.