Inspiration

Inspiratif! 3 Alasan, Tanpa Perdamaian Tidak Akan Ada Kehidupan Yang Sejahtera, Mengapa?

Sahabat Peradaban Kasih UC News yang terkasih. Tahukah kamu, bahwa tanpa perdamaian, tidak akan kehidupan yang sejahtera? Pastilah! Begitulah! Inspiratif mantab jiwa! Mengapa? Inilah 3 alasan inspiratif yang bisa kita renungkan.

Referensi pihak ketiga

Pertama, menciptakan perdamaian di zaman now (kini) sama dengan membuka masa depan perdamaian bagi kemanusiaan. Benih-benih perdamaian yang kita taburkan saat ini, akan dipanen oleh generasi masa depan; bahkan ketika kita mungkin tak bisa mengenyamnya. Itulah amal saleh kebaikan kita untuk kehidupan. Perdamaian itu kerukunan, bukan kerusuhan. Kehidupan sejahtera adalah buah Roh Perdamaian.

Referensi pihak ketiga

Kedua, tanpa perdamaian tidak akan pernah ada kehidupan yang sejahtera. Jangan jadikan hidup ini tragedi tanpa damai. Ini bukan soal sentimentalisme, atau romantisme, atau utopianisme; melainkan soal realisme. Kenyataannya, tak akan ada keadilan dan kesejahteraan tanpa perdamaian. Perdamain itu kerukunan pemersatu kehidupan, bukan kerumunan pemecah belah.

Referensi pihak ketiga

Ketiga, mewujudkan perdamaian demi kehidupan yang sejahtera itu sama persis dengan mengasihi. Maka, perjuangan mewujudkan perdamaian tidak mengenal jadwal. Ini menjadi saat kita menghirup dan menghembuskan nafas, berlangsung secara alamiah, sebab kehidupan kita selalu natural. Yang ada adalah intensitas dan kualitas perdamaian. Perdamaian itu karya kemanusiaan, bukan aksi demi kekuasaan.

Salam damai! Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati.***

Kampus Ungu Soegijapranata, 26/4/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3120739182331466?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.