Inspiration

Bikin Nangis! Betapa Besar Kasihnya Bagi Para Pengungsi Akibat Perang Suriah, Menurutmu?

Referensi pihak ketiga

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Saat merenungkan tema Inspiration-Syria Touching Moment Story In War yang direkomendasikan oleh Tim Editor UC We-Media kepadaku, saya tergerak untuk melacak jejak yang menyentuh secara telak. Jejak itu kutemukan dalam youtube sebagaimana terlampir dalam artikel ini. Itulah the really inspiration-Syria touching moment story in war bagiku. yakni saat Paus Fransiskus mengunjungi para pengungsi dari Suriah di pusat pengungsian, di Moria, Lesbos, Yunani. Sungguh, itu bikin nangis! Betapa besar kasihnya bagi para pengungsi akibat perang di Suriah. Bagaimana menurut kamu, kawan?

Orisinil – Sumber dari No Comment TV, published on April 16, 2016

Cermatilah dengan hati dan jiwamu kawan, yang dilakukan secara tulus dan penuh kasih oleh Paus Fransiskus bagi para pengungsi akibat perang di Suriah itu. Ia mendengarkan, menyapa, menyentuh, menjamah dengan penuh kasih dan kerahiman, mereka yang sedang terlunta dan dipagut derita! Apa kata hati nuranimu, kawan? Come on guys, jujurlah dengan nuranimu!

Referensi pihak ketiga

Bagiku, kisah ini tak hanya bikin nangis dan menyentuh, melainkan juga mengusik hati dan jiwaku untuk tidak pernah takut dan lelah mewartakan kebaikan atas nama kasih, kerahiman dan kemanusiaan yang adil dan beradab. Ya, beradab! Apa pun yang dikatakan orang yang tidak suka, biarlah, itu hak mereka yang tetap kukasihi dan hormati. Tak perlulah membalas dengan rasa benci dan dendam.

Referensi pihak ketiga

Demikian, tetaplah berbuat kasih. Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

Kampus Ungu Unika Semarang, 7/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan youtube No Comment TV, published on April 16, 2016.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2062562667001973?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.