Inspiration

Dahsyat! Ternyata, Belas Kasih Itu Mahkota Bagi Derita

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Menurutku, bahaya terbesar bagi manusia jaman now adalah tidak memiliki belas kasih. Bagaimana menurutmu?

Referensi pihak ketiga

Belas kasih itu mahkota bagi derita, namun siapa manusia jaman now yang mau menderita? Alih-alih mau menderita, apalagi menderita bagi sesama, manusia jaman now dipenuhi oleh ambisi dan kompetisi. Inilah yang membuat kita terjebak dalam semangat persaingan.

Hidup adalah persaingan, kawan. Persaingan menuju kesuksesan. Persaingan menggapai kekuasaan. Persaingan memperoleh kemenangan. Itulah hidup di jaman now.

Referensi pihak ketiga

Benarkah belas kasih telah lenyap dari peredaran jaman dan tak lagi menandai nurani kita? Tunggu dulu! Masih ada secercah harapan bahwa belas kasih adalah mahkota bagi derita tak hanya derita sesama tetapi juga derita kita sendiri. Dan mahkota itu dihiasi pula dengan solidaritas da kesetiakawanan. Justru hal itu memancar di antara kaum miskin dan papa yang tak haus pujian namun mereka saling berbagi dukungan dan kasih sayang.

Itulah yang selalu kurasakan dan kusaksikan setiap kali hadir berkunjung ke panti jompo. Bukan aku yang menghibur mereka, justru merekalah yang ternyata menghibur dan menguatkan daku dengan belas kasih mereka yang tulus tanpa pernah mengharapkan balasan. Indah bukan?

Referensi pihak ketiga

Bagaimana dengan pengalaman kamu, girls and guys? Persis di sana pula kukumpulkan remah-remah peradaban kasih yang menyehatkan dan menguatkan dalam mengarungi penderitaan oleh mahkota belas kasih mereka. Terima kasih oma. Terima kasih opa. Tuhan memberkati kalian semua!***

JoharT Wurlirang, 9/5/2018.

Sumber: refleksi pengalaman pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/311700018083151?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.