Inspiration

Inilah 5 Hal Inspiratif Agar Kita Menjadi Pribadi Kuat Dan Tegar

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Pribadi kuat dan tegar tentu selalu terkait dengan situasi sulit. Apa yang mesti kita lakukan untuk menjadi pribadi yang kuat dan tegar? Inilah 5 hal yang harus kamu perhatikan.

Referensi pihak ketiga

Pertama, miliki hati yang teguh. Hati teguh membuat hidup kita tak mudah runtuh ditimpa gempa kehidupan.

Kedua, selalu bersikap tabah. Saat kamu bersikap tabah, hidupmu tak akan mudah goyah dihempas gelombang kehidupan.

Referensi pihak ketiga

Ketiga, bersikaplah sabar. Hidup memang sukar. Namun kalau kamu memiliki kesabaran, kamu akan tampil menjadi pribadi tegar.

Keempat, berpikirlah positif. Ada banyak hal yang pasti tak sesuai dengan harapanmu. Pikiran positif sangat membantu kita untuk bersikap kuat dan proaktif mengarungi hidup ini.

Referensi pihak ketiga

Akhirnya, dan ini selalu yang terpenting secara rohani, yakni selalu mengandalkan kekuatan kasih Tuhan dalam hidupmu. Selemah apa pun hidup kita, kalau kita rendah hati dan ikhlas mengandalkan Tuhan, maka kita akan menjadi pribadi yang kuat dan tegar. 

Dengan kelima hal itulah, bahkan kita tak hanya menjadi pribadi yang kuat dan tegar secara pribadi. Kita bahkan juga dimampukan menjadi berkat bagi sesama kita dengan menguatkan dan meneguhkan mereka yang membutuhkan pertolongan kita. 

Referensi pihak ketiga

Demikian semoga bermanfaat. Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati.***

JohArt Wurlirang, 3/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2984673026124718?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.