Inspiration

Inspiratif! Bila Bisa Mengasihi, Mengapa Harus Membenci? Kita Kuat Dan Tegar Karena Kasih

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Ternyata salah satu kekuatan banyak orang untuk tetap tegar menghadapi kebencian adalah kasih Tuhan. Kasih Tuhan menjadikan kita orang yang kuat dan tegar menghadapi kebencian. Maka, bila bisa mengasihi, mengapa harus membenci? Kasih membuat kita kuat dan tegar Bagaimana bisa?

Referensi pihak ketiga

Sebaik apa pun kita, akan selalu ada orang yang membenci kita. Itulah kehidupan. Namun janganlah hancur oleh rasa benci yang tertuju padamu. Justru kasih Tuhan akan selalu menjadikan kita orang-orang yang kuat dan tegas menghadapi kebencian. 

Dalam tradisi Kristiani, Yesus memberikan perintah baru yakni kasih. Itulah yang membuat banyak orang kuat dan tegar. Kasih bukanlah hanya sekedar sentimen perasaan; melainkan tindakan kehendak. 

Referensi pihak ketiga

Di pihak Tuhan, kasih dinyatakan sebagai inisiatif, “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu karena Aku lebih dahulu mengasihi kamu!” Ketika kita mengalami kasih Tuhan bagi kita, sukacita dikasihi membuat kita pun menjadi pribadi yang kuat dan tegar serta ingin menanggapi kasih itu. 

Referensi pihak ketiga

Kasih Tuhan bahkan tak hanya membuat kita kuat dan tegar menghadapi kebencian melainkan juga mendorong kita untuk bertahan dalam kebaikan. Mari kita bersyukur atas kasih Tuhan yang membuat kita kuat dan tegar. Biarlah kasihNya menginspirasi kita untuk selalu mengasihi tanpa batas, tanpa membedakan orang, tanpa takut kehilangan apa pun demi kasih kepada Tuhan dan kepada sesama.

Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kita.***

JohArt Wurlirang, 4/5/2018

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Yohanes 15:12-17

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/648483590577340?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.