Inspiration

Istimewa Inspiratif! 3 Makna Doa Laksana Sahabat Terkasih, Tuhan Jauh Di Mata Dekat Di Doa

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mari sejenak kita renungkan makna doa yang menginspirasi kehidupan kita laksana dua Sahabat dalam kasih yang mendalam. Laksana Sahabat Tuhan mungkin jauh di mata namun dekat di doa. Seperti apa?

Referensi pihak ketiga

Pertama, ada ungkapan inspiratif seorang pujangga, St. Theresia Avila tentang doa. Menurut dia, doa adalah berbicara kepada Sahabat yang kita tahu mengasihi kita. Istimewa!

Referensi pihak ketiga

Kedua, St. Theresia Avila berani berkata seperti itu, karena ada dasarnya. Dasarnya adalah sabda Tuhan sendiri, “Kamu adalah sahabatku. Tidak ada kasih yang lebih besar dari seorang yang menyerahkan nyawa-Nya kepada sahabat-sahabat-Nya.” Luar biasa Istimewa!

Referensi pihak ketiga

Ketiga, pengalaman St. Theresia bisa pula menjadi pengalaman kita pula. Dan ketika itu terjadi, sungguh luar biasa istimewa! Doa menjadi bagian dari kehidupan yang indah. Doa bukan sekadar kewajiban hukum, melainkan kerinduan yang penuh kemesraan.

Begitulah maka hidup kita akan memancarkan aliran-aliran peradaban kasih. Sebab peradaban kasih itu pun buah nyata dari setiap doa kita. Cobalah!

Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

JohArt Wurlirang, 4/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3634712095232973?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.