Inspiration

Keren! Dijual Sebagai Budak Oleh Saudaranya, Namun Allah Mengubah Nasibnya Menjadi Berkat

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kamu pasti sudah hafal dengan kisah Yusuf anak Yakub, yang menjadi representasi hamba Allah yang teraniaya namun Allah menjaga dan melindunginya. Bahkan mengubah nasibnya menjadi berkat untuk saudara-saudaranya yang menganiaya dia. Yuk kita simak bareng rangkuman kisah inspiratifnya.

Referensi pihak ketiga

Yusuf teraniaya bahkan oleh saudara-saudaranya sendiri, kakak-kakaknya. Sejak kecil, Yusuf suka mimpi. Mimpinya bikin iri, benci dan dendam kakak-kakaknya sebab mimpi itu selalu menempatkan dirinya sebagai yang lebih dibandingkan yang lain.

Referensi pihak ketiga

Nah, gara-gara itu dan didorong rasa iri, benci dan dendam yang kian kesumat; pada suatu hari, Yusuf dijual sebagai budak oleh kakak-kakaknya kepada rombongan saudagar yang dalam perjalanan menuju Mesir. Namun Allah mengubah nasib buruk itu. Di Mesir, Yusuf justru mengalami penanjakan karir dan status. Ia menjadi orang penting di istana raja. Bahkan mengelola lumbung kesejahteraan. Di situlah, ia akhirnya dipertemukan lagi saudara-saudaranya dan ayahnya. Namun Yusuf tetap memaafkan mereka. Maka Allah mengubah nasib hidupnya dari dijual sebagai budak namun menjadi tuan pemaaf.

Referensi pihak ketiga

Mari kita tidak mengutuk nasib kita melainkan mensyukurinya sebab Allah selalu menjaga dan melindungi hamba-Nya yang teraniaya. Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati.***

JohArt Wurlirang, 6/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Kitab Kejadian 37-43

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3364812468167999?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.