Inspiration

Mantab Jiwa! Jangan Nodai Hidupmu Dengan Perkataan Buruk, Melainkan Hiasilah Kebaikan

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Hidup ini indah. Ini bukan sekadar pepatah melainkan kenyataan yang sehari-hari bisa kita olah. Bagaimana caranya?

Referensi pihak ketiga

Pertama, jangan nodai hidupmu dengan pikiran maupun perkataan yang kotor. Jangan rusak dirimu dengan ucapan-ucapanmu yang bernada benci, dendam dan hinaan. Ingatlah, setiap perkataan adalah luapan dari lubuk jiwamu.

Referensi pihak ketiga

Kedua, sebagaimana matahari memancarkan kehangatan, bulan dan bintan memendarkan cahaya dalam kegelapan; begitulah pikiran dan perkataan yang baik menghiasi hidup kita dengan keindahan. Pikiran dan perkataan yang baik tak hanya membuahkan kebaikan bagi yang mendengarnya tetapi juga memancarkan jati diri dan kepribadian kita.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana girls and guys? Mana yang menjadi pilihan yang memotivasi dan menginspirasi hidupmu? Yang pertama atau yang kedua? 

Pastilah, kewarasan jiwa dan pikiran tak akan menimpakan noda di wajah sendiri. Kecuali, ya, kecuali kita memang sudah tak lagi mempunyai harga diri; maka mencorengkan noda di jiwa sendiri adalah suatu kebanggaan bahkan kebahagiaan. Namun, sadarilah bahwa suatu saat benih yang kau taburkan itulah yang akan kau petik sebagai panenan.

Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

JohArt Wurlirang, 8/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/663817636310246?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.