Inspiration

Mantab Jiwa! Yang Teraniaya Justru Menjadi Inspirasi Hidup Bagi Sang Penganiaya

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah contoh kisah inspiratif kebenaran bahwa Allah melindungi hamba-Nya yang teraniaya. Uniknya, hamba yang teraniaya ini justru menjadi inspirasi hidup bagi sang penganiaya. Kok bisa? Ini jawabannya.

Referensi pihak ketiga

Pertama, inspirasi hidup dari hamba yang teraniaya itu istimewa. Dia lemah lembut, rendah hati, lapar dan haus akan kebenaran, murah hati, berhati suci tanpa dosa, pembawa damai dan pengasih serta penyayang ternyata juga teraniaya oleh dunia dan penguasa pada zamanNya. Dia menjadi ancaman bagi kemapanan, kekuasaan korup, hati yang jahat dan kaum pendengki serta pembenci.

Referensi pihak ketiga

Kedua, karena itu Dia tak boleh dibiarkan hidup. Itulah sebabnya Ia dianiaya dan dibunuh. Namun, justru mereka yang menganiaya Dia terinspirasi oleh hidupNya. Misalnya, Longinus, yang menikam lambungNya dengan tombak, akhirnya justru mengimani dan mengasihiNya. Bahkan di antara mereka justru ganti dianiaya karena mewartakan Dia. Salah satu contohnya bernama Saulus (tentang ini saya sudah menuliskan di tz.ucweb.com/5_2tYxP). Hamba yang teraniaya itu bernama Yesus.

Ketiga, dalam kehidupan kita pun, hal yang sama bisa terjadi. Yang teraniaya menjadi inspirasi bagi sang penganiaya. Nah itu semua sesungguhnya merupakan bukti nyata bahwa Allah selalu melindungi hamba-Nya yang teraniaya. 

Referensi pihak ketiga

Karenanya, mari kita berhati-hati untuk tidak menganiaya sesama kita. Alih-alih menganiaya sesama, mari kita saling menjaga dan membangun kehidupan yang damai, rukun dan sejahtera demi terwujudnya peradaban kasih bagi masyarakat kita. Salam peradaban kasih. Terima kasih berkenan membaca artikel ini. Tuhan memberkati kita semua.***

JohArt Wurlirang, 4/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1931796912397560?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.