Inspiration

Beginilah Sukacita Dalam Keberagaman, Kawan, Bagaimana Kalian Merayakannya?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sungguh indah keberagaman ini di saat kita menyadarinya dengan jujur dan rendah hati. Kok bisa sih? Seperti apakah?

Referensi pihak ketiga

Inspirasi dan motivasi sukacita terjadi melalui peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam minggu-minggu ini. Khususnya, ini terkait dengan srawung. Dalam empat bulan terakhir Maret, April, Mei, dan Juni ini, sukacita dalam keberagaman lintas agama terjadi sebagai bagian dari pra-event Srawung di Kevikepan Semarang. Ini sudah terjadi pada peristiwa Pameran Lukisan Perdamaian Palestina Kerukunan Kita di Pastoran Johannes Maria Unika Soegijapranata, Karnaval Paskah Kota Semarang, Srawung Sambiroto , dan Omah Silaturahmi Salatiga. Itulah yang dilakukan orang muda lintas agama penuh sukacita merawat Bhinneka Tunggal Ika. Semua itu diprakasai oleh orang muda.

Kreativitas mereka luar biasa memberi inspirasi dan motivasi sejak dalam pikiran dan terimplementasi dalam tindakan. Lalu festival think di Wonokerso Tumpang Magelang dan tak sedijit orang muda dan warga masyarakat bersukacita melakukan srawung. Pergerakan srawung dari kota ke kota, dari tempat satu di tempat lain memberi inspirasi dan motivasi hidup bersama yang rukun dan damai.

Kendal, akan menjadi tempat pra-event srawung. Kawan-kawan lintas agama dan para pelaku seni budaya sudah siap pula membantu yang akan terjadi. Minimal peristiwa sarasehan lebangsaan yang diselenggarakan pada tanggal 4 Juni lalu menjadi pintu masuk ke ranah kerukunan dan kebangsaan. Utad Ari, Mas Al, Kelana Siwi, Kang Sonny, dan Mbak Indri bisa menjadi garda depan untuk kerukunan dan kebangsaan di Kendal, Weleri dan Sukarejo.

Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kota semua.***

JohaeT Wurlirang, 6/6/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1653469620411946?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.