Inspiration

Godaan Iblis Itu Begitu Dekat Dan Dahsyat, Kawan, Jangan Sekali-kali Termakan Rayuannya

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Nasihat inspiratif ini bisa memotivasi kamu untuk mengalahkan kekuata iblis dan kita bertumbuh menjadi orang baik. Penasaran?

Referensi pihak ketiga

Pertama, jangan pernah mendekati iblis atau berbicara dengannya. Mengapa? Karena, meski ia sudah kalah tetaplah ia berbahaya karena ia menggoda. Meskipun setan telah dikalahkan dan sedang sekarat, namun ia memiliki kekuatan dan kemampuan menggoda yang luar biasa. Seperti seekor anjing yang dirantai yang marah, ia menggigit jika kamu mendekat untuk menepuknya. 

Referensi pihak ketiga

Kedua, Iblis itu seperti buaya yang sedang sekarat. Para pemburu menyarankan agar kita tidak mendekat karena ia masih bisa menyerangmu secara mematikan dengan ekornya. Begitulah iblis. Maka ia sangat berbahaya. Bujukannya seluruhnya merupakan kebohongan. Jangan bodoh mempercayainya. Ia menjanjikan banyak hal, membawakan kita berbagai hadiah yang dikemas dengan indah, tanpa mengungkapkan isinya.

Referensi pihak ketiga

Ketiga, iblis itu bapak kebohongan. Ia berbicara dengan baik, nyanyiannya menipu. Ia pecundang yang bergerak seperti seorang pemenang. Seperti kembang api gebyar nyalanya menyilaukan tetapi tidak bertahan lama. Berlawanan dengan terang Tuhan yang lembut dan abadi.

Referensi pihak ketiga

Itulah sebabnya kawan, jangan pernah mendekat dan berdialog dengan iblis. Ia tahu cara menggoda kita dalam kesombongan dan rasa ingin tahu kita. Iblis itu lebih pintar dan licik dari kita. Itulah nasihat inspiratif yang disampaikan Paus Fransiskus dalam homilinya pada Misa harian Selasa pagi, 8 Mei 2018, di kapel Casa Santa Marta, Vatikan (Zenit.org 9/5/2018). Semoga bermanfaat. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

JoharT Wurlirang, 13/5/2018

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Homili Paus Fransiskus (8/5/2018, Zenit.org 9/5/2018).

Sumber
http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/101764963189051?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.