Inspiration

Inspirasi Kerendahan Hati Di Padang Gurun Arogansi, Mengharukan Dan Membanggakan, Kawan!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kerendahan hati seorang pemimpin itu langka. Namun kita semua bersyukur di tengah kelangkaan itu, kita mendapat teladan kerendahan hati. Ini sungguh amat inspiratif! Bagaimana persisnya?

Referensi pihak ketiga

Sebagaimana dilansir Tribun-Video.com dan surya.co.id (16/5/1018), Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya yang dikenal sebagai pribadi vokal dan tegas itu tiba-tiba turun podium, minta maaf hingga bersujud di hadapan para takmir masjid yang dikumpulkannya. Mengapa?

Referensi pihak ketiga

Atas peristiwa teror bom yang menimpa Surabaya, Risma tak hanya berduka dan menyapa keluarga dan warga yang menjadi korban teror bom itu. Ia berinisiatif secara darurat mendadak mengundang dan mengumpulkan ratusan takmir masjid. Ternyata, salah satu dari takmir yang hadir mempertanyakan intensi undangan yang berbunyi pembinaan dan bukan silaturahmi. Pertanyaan itu disampaikan Muhammad Tohir, salah satu Takmir Masjid Masyitoh Mulyorejo.

Referensi pihak ketiga

Mendengar pertanyaan itu, Risma berjalan menghampiri lokasi Takmir tersebut. Wali Kota Surabaya itu langsung bersujud sambil memohon maaf di hadapan takmir tersebut. Suasana pun berubah menjadi senyap dalam keharuan. Mendengar permintaan maaf ini, semua hadirin terdiam. Bahkan, melihat reaksi Risma yang sujud minta maaf di hadapannya, Tohir pun hanya bisa menatap kaget dan merasa menyesal. Dirinya tak menyangka menerima reaksi Risma yang Wali Kota sampai sujud minta maaf seperti itu.

Orisinil – Sumber dari youtube akun Keturunan Ningrat (16/5/2018)

So, para Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih, membaca dan menyaksikan cuplikan video peristiwa itu, saya pum turut terharu namun bangga. Mengapa? Sebab di sanalah kita lihat inspirasi kerendahan hari Tri Rismaharini di padang gurun arogansi yang membentang di negeri ini. Semoga inspirasi serupa memotivasi kita untuk selalu bersikap rendah hati! Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

JoharT Wurlirang, 18/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Tribun-video.com dan surya.co.id.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4099624011530237?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.