Inspiration

Inspirasi Positif Memotivasi Hadirnya Kebudayaan Dan Kearifan Lokal Hidup Rukun Bersaudara

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Saling menginspirasi dan memotivasi dalam rangka mewujudkan peradaban kasih bagi kehidupan bersama itu indah dan mengasyikkan. Itu terjadi melalui sikap positif saling menghargai satu terhadap yang lain. Inilah kisah nyata semoga memberi inspirasi dan motivasi bagi kita.

Referensi pihak ketiga

Sebagaimana dilansir www.beritasatu.com (2/6/2018); ada hari Jumat (1/6/1018), Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI) memberikan penghargaan kepadaku. Saat mereka menghubungiku, saya merasa tidak pantas menerima penghargaan ini. Siapakah saya ini hingga pantas menerima penghargaan kebudayaan dan kearifan lokal yang selama ini diberikan kepada para tokoh dan pejabat hebat untuk masyarakat? Saya merenung selama beberapa hari sebelum kemudian menyatakan ya sesuai dengan pemikiran saya.

Inilah yang kupikirkan. Aku tetap merasa tidak pantas menerimanya. Namun biarlah kuterima penghargaan itu pertama-tama demi kemuliaan Tuhan dan demi kebaikan Umat dan Masyarakat dalam kerangka kerukunan, persaudaraan dan peradaban kasih.

Referensi pihak ketiga

Dan inilah salah satu alasan mengapa LKNI memberikan penghargaan kebudayaan dan kearifan lokal. Mereka memandang bahwa sebagai Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang (HAK KAS) sejak 8 Mei 2008 saya memberi perhatian budaya dan kearifan lokal dalam rangka kerukunan, persaudaraan dan peradaban kasih.

Penghargaan diberikan dengan cara penyematan medali di dada dan penyerahan piagam penghargaan yang dilakukan oleh Ketua LKNI, Totok Sudarwoto yang didampingi oleh Sekretaris LKNI, Karsono Mohammad. Semua itu dilakukan di hadapan Wali Kota Semarang, Hendar Prihadi; Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmojo yang hadir atas nama Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono MM, MHum; Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya; dan para tamu undangan yang hadir dalam Panorama Mural Pancasila di halaman Pastoran Johannes Maria Gg Kampung Asri Tinjomoyo Semarang. Penghargaan itu melengkapi penghargaan yang kuterima tahun 20l7 lalu dari Forum Wartawan Pemprov-DPRD Jawa Tengah (FWPJT) yang disampaikan Damar Sinuko, Ketua FWPJT) dalam rangka Jurnalisme Damai. 

Referensi pihak ketiga

Semoga kisah ini menginspirasi dan memotivasi siapa saja untuk turut menghadirkan kerukunan, persaudaraan dan peradaban kasih bagi siapa saja. Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

KPP Imam Bonjol Semarang, 2/6/2018

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan www.beritasatu.com

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/961714342993294?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.