Inspiration

Inspirasi Ramadhan Rahmatan Dalam Keberagaman, Keren Banget!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi Ramadhan yang rahmatan. Seperti apakah?

Referensi pihak ketiga

Inspirasi itu mekar dalam Ngabuburit Petropack Agro Industries (PAI) di halaman pabrik bersama warga RW II RT 1, 2, 3 di Ngaliyan. Sekitar 600-an warga yang hadir dalam Ngabuburit itu dengan rukun dan gembira.

Tokoh masyarakat setempat, Trimo, dalam sambutannya mengapresiasi Ngabuburit di lingkungan PAI. Sambutan itu dipenuhi dengan doa dan harapan agar srawung antata PAI dan warga setempat yang selama ini terjalin terus terjaga. Semoga semua diberi kesehatan dan kesejahteraan. Dalam setiap ucapan yang memuat doa dan harapan itu, para hadirin selalu menjawab dengan lantang “Amin”.

Referensi pihak ketiga

Selain warga setempat, tamu yang hadir juga mahasiswa UIN Walisongo, Pelita (Persaudrlaraan Lintas Agama), Tim INSPIRASI Lentera yang Membebaskan dan Rebana IPNU Unnes. Rebana IPNU Unnes melantunkan beberapa lagu dan berkolaborasi denganku yang memainkan saksofon. Warga tampak menikmati kolaborasi itu.

Referensi pihak ketiga

Bagiku semua ini menjadi bagian dari inspirasi srawung dalam keberagaman. Srawung antara warga, karyawan-karyawati, mahasiswa dan semua yang hadir tanpa sekat diskriminasi. Inilah inspirasi Ramadhan yang menjadi barokah dalam keberagaman.

Demikian, salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

Otw from Ngaliyan to Kendal, 4/6/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4226505468364572?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.