Inspiration

Keren! Dia Bilang Terima Kasih, Kalau Menerima Teruskanlah Dengan Berbagi Kebaikan

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Seorang Sahabat bilang, terima kasih itu berarti bila kamu menerima sesuatu apa pun yang baik, teruskanlah, berbagilah. Kalau kamu menerima sesuatu lalu digenggam sendiri, hati-hati. Kamu bisa menjadi seperti Laut Mati. Loh, kok bisa?

Referensi pihak ketiga

Benar. Kebetulan sudah tiga kali saya pergi ke sana. Airnya asin pakai super dan sangat. Sangking asinnya hingga terasa pahit! Konyolnya, beda dengan laut lainnya, ia tak mampu menenggelamkan benda apa pun seberat apa pun! Kasihan ya. Namanya laut tapi tak mampu menenggelamkan apa pun.

Makanya, kalau kamu masuk ke dalamnya, kamu nggak bakalan tenggelam. Nggak usah pakai alat pelampung dah. Mau menyelam? Ya jelas nggak mungkin Gan!

Referensi pihak ketiga

Nah itulah akibatnya kalau hanya mau menerima dan menampung dan tak mau berbagi. Hidup jadi asin pahit. Bahkan tak bisa mengendapkan kebaikan ke dalam jiwa. So, di sinilah arti penting terima kasih. Terima kasih tak sekadar ucapan syukur sesudah menerima, melainkan juga memberi dengan kasih! Itulah yang disebut berbagi. Kalau kita mau saling berbagi, maka hidup kita akan menjadi lebih berarti. Bahkan kerelaan berbagi akan membuat diri kita mengalami kedalaman yang mampu menenggelamkan setiap noda kita dan mengapungkan kebahagiaan bersama.

Referensi pihak ketiga

Silahkan mencoba. Semoga bermanfaat. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

Tinjomoyo, 24/5/2018.

Sumber: refleksi pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3324804473820111?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.