Inspiration

Ketaatan Itu Bagian Dari Kesetian Yang Lebih Utama Dibandingkan Rasa-Perasaan Hatimu

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Seberapa besar kesetiaan seseorang kepada Tuhan itu diuji dan dibuktikan melalui ketaatan kita kepada pimpinan kita. Bagaimana yang seperti ini bisa diterangkan?

Referensi pihak ketiga

Dalam tradisi rohani, ketaatan kepada pimpinan itu harga mati namun membuahkan kehidupan dan kebahagiaan meski prosesnya bisa amat menyakitkan. Itulah sebabnya dibandingkan dengan rasa perasaan hati manusiawi kita sendiri, ketaatan itu penting. Ketaatan adalah bagian dari kesetiaan yang jauh lebih utama dari pada rasa perasaan hatimu.

Referensi pihak ketiga

Bisa jadi hatimu sedang dalam keadaan remuk redam dalam rangka menghayati ketaatan itu. Namun percayalah bahwa ketaatan dalam keadaan seperti itu jauh lebih bernilai dalam rangka kesetiaan dari pada sikap taat untuk hal-hal yang menyenangkan. Justru ketaatan dalam rangka kesetiaan panggilan hidupmu itu kian bernilai saat dijalani dalam situasi hati yang gundah dan gelisah. Ibarat tepi pantai ditandai buih dan riak, namun tak berarti bahwa seluruh lautan hanyalah buih dan riak, itulah ketaatan sebagai bagian dari kesetiaan.

Referensi pihak ketiga

Salam peradaban kasih dalam ketaatan sebagai bagian dari kesetiaan. Abaikan saja rasa-perasaanmu dan biarlah ketaatan dan kesetiaan memahkotai kasut pelayananmu. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

Tinjomoyo, 29/5/2018.

Sumber: refleksi pengalaman pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1844743904144486?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.