Inspiration

Inspirasi Falsafah Jawa: Tuhan Itu Maha Kasih Dan Rahim, AnugerahNya Memelihara Semesta

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inspirasi falsafah Jawa berikut ini memberikan keteduhan dan ketenangan hidup kita. Mari kita simak.

Referensi pihak ketiga

Pangeran iku maha welas lan maha asih, hayuning bawana marga saka kanugrahaning Pangeran. Itulah inspirasi falsafah Jawa yang memberikan keteduhan dan ketenangan hidup kita. Falsafah Jawa itu dalam bahasa Indonesia berarti Tuhan itu Maha Kasih penuh Kerahiman, anugerahNya memelihara semesta. Mengapa falsafah Jawa itu memberi keteduhan dan ketenangan hidup kita?

Diwartakan dalam falsafah tersebut bahwa Tuhan itu Maha Kasih dan penuh Kerahiman. Tuhan yang Maha Kasih dan penuh Kerahiman selalu menjaga dan memelihara semesta ini dengan anugerahnya. Tak ada yang membuat hidup kita teduh dan tenang selain belas kasih dan kerahiman Tuhan.

Begitulah Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih, saat kita percaya dan menyerahkan diri kepada Tuhan yang adalah kasih, kita pun akan hidup dalam keteduhan dan ketenangan oleh belas kasih dan kerahimanNya. Marilah percaya dan berserah kepadaNya.

Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan yang Maha Belas Kasih dan Penuh Kerahiman selalu memberkati kita semua. Semoga alama semesta dan Bumi Pertiwi kita selalu dipelihara oleh anugerah kasih dan kerahimanNya.***

Hang Nadim, Batu Besar, 17/6/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3257797440009025?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.