Inspiration

Inspirasi Falsafah Jawa: Tuhan Selalu Berjaga Bagi Kita

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inspirasi falsafah Jawa ini menguatkan keyakinan iman kita, apa pun agama dan kepercayaan kita, bahwa Tuhan tidak pernah lalai menjaga kita. Seperti apakah dan bagaimanakah?

Referensi pihak ketiga

Inilah inspirasi falsafah Jawa itu. Pangeran iku ora sare atau Gusti Allah boten sare. Arti harafiahya: Tuhan tidak pernah tidur. Lalu apa maknanya?

Falsafah Jawa ini tidak dimaksudkan tentang tidur secara fisik. Makna dari Pangeran iku ora sare adalah bahwa Tuhan senantiasa berjaga bagi kita. Tuhan siap setiap saat melindungi dan menjaga kita. Tuhan senantiasa berkenan menyelamatkan, mendengarkan dan mengabulkan doa kita. 

Referensi pihak ketiga

Falsafah ini biasa dipakai untuk meneguhkan dan menguatkan siapa saja yang sedang diperlakukan tidak adil oleh orang lain. Dalam situasi dan kondisi itu kita mendapat nasihat dan inspirasi falsafah Jawa ini: Pangeran iku ora sare.

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Salam peradaban kasih. Tuhan yang selalu berjaga juga memberkati kita semua di mana pun berada.***

Batam, 18/6/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi falsafah Jawa Pangeran iku ora sare

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2094213585604979?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.