Inspiration

Dahsyatnya Inspirasi Idu Geni, Jangan Coba-Coba Melakukannya, Apalagi Tentang Keburukan!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Jangan coba-coba idu geni. Ini sangat berbahaya tak hanya bagi orang lain tetapi juga diri sendiri. Apa maksudnya? Mari kita simak.

Referensi pihak ketiga

Pitutur luhur idu geni dalam bahasa Indonesia berarti meludah api. Biasanya, ungkapan ini tertuju pada orang tertentu yang dianggap sakti mandraguna sehingga segala apa pun yang dikatakannya pasti terjadi. Setiap kata yang diucapkan laksana ludah dari lidah api bisa menghanguskan siapa pun yang mendengarnya.

Menurutku, ungkapan idu geni juga bisa diterapkan untuk siapa saja. Tak harus untuk orang yang dianggap sakti. Setiap kata yang diucapkan orang akan terjadi. Karenanya, baiklah ucapkanlah hal-hal yang positif agar berbuah positif pula.

Nah kalau dalam arti ini kata-kata itu lalu berfungsi sebagai doa entah bagi diri sendiri maupun sesama. Tentu, segala hal baik yang kita ucapkan akan menjadi berkat bagi siapa saja.

Demikian, terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

JoharT Wurlirang, 18/7/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi Pitutur Adi Luhur (2009:191)

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/932608723607453?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.