Inspiration

Indahnya Bersaudara Dalam Sikap Saling Menjaga, Bagaimana Dipraktikkan. Inilah Contohnya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Meski tidak mudah, setiap orang selalu berupaya untuk menjaga persaudaraan. Ada banyak cara namun inilah salah satu contohnya. Sayuk rukun yamtosakake. Begitulah pitutur yang dihayati secara nya. Inilah contohnya.

Referensi pihak ketiga

Paguyuban para romo pastor projo Keuskupan Agung Semarang yang merayakan HUT ke-63 berupaya menjaga semangat persaudaraan itu melalui acara HOR yakni hari olahraga UNIO KAS. Ini dilakukan secara rutin tiap tahun. Tempatnya berpindah-pindah bisa di Solo atau di Jogya atau di Magelang atau di Semarang. Semua ditentukan oleh panitia bersama pengurus UNIO KAS.

Di tahun 2018 ini, perayaan HUT dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu (17-18/7/2018). Diawali dengan perayaan Ekaristi bersama lalu sesudah makan dilanjutkan dengan wawanhati dengan Uskup Agung Semarang Mgr. Robertus Rubiyatmaka. Itu di hari pertama yang juga ditandai dengan dialog dan penerimaan para romo baru. Memgasyikkan.

Hari berikutnya dilaksanakanlah HOR untuk membangun persaudaraan. Tujuannya bukan saling meraih kememangan melainkan untuk kebersamaan yang sehat, setia dan bahagia dalam semangat srawung.

Begitulah meski seserhana namun peristiwa ini meneguhkan persaudaraan di antara para pastoe dan saling menjaga meneguhkan dalam panggilan. Demikian swmoga bermanfaat. Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati kita semua.***

Graha Padma Semarang, 18/7/2018

Sumber: refleksi pribadi spintan

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4465693500952621?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.