Inspiration

Dalam Suka dan Duka Kita, Tuhan Hadir Menuntun dan Memberkati!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Benarlah yang dikatakan falsafah Jawa ini. Gusti paring pitedah, bisa liwat bungah bisa liwat susah. Artinya, dalam suka dan duka kita, Tuhan selalu hadir menuntun dan memberkati kita. Andalkanlah Dia!

Referensi pihak ketiga

Sering kita hanya berpikir bahwa Tuhan hadir di saat kita bahagia, sehat, berhasil dan tanpa masalah. Itu benar dan pasti. Dalam keadaan-keadaan yang positif Tuhan memang hadir dan selalu membimbing dan menuntun kita.

Tapi juga mari sadari bersama. Betapa di saat kita bahagia, tak sedikit orang justru lupa diri seakan kebahagiaan itu melulu buah karya manusia belaka. Oh, tidak! Bahagia itu karunia dan anugerah cuma-cuma dari Tuhan Yang Maha Esa dan Maha Cinta. Karenanya jangan lupa bersyukur kepadaNya.

Referensi pihak ketiga

Maka Tuhan hadir membimbing kita di saat kita bahagia. Namun Tuhan juga hadir menuntun dan menyertai kita di saat duka. Justru dalam duka, kehadiranNya kian kuat terasa. Maka kita pun kian kuat berdoa berharap pada pertolonganNya.

Maka tidaklah benar bahwa di saat duka Tuhan seakan meninggalkan kita sendirian. Oh, tidak! Di saat duka, Tuhan pun hadir membimbing dan menyertai kita. Maka jangan pernah melupakanNya! Serahkan diri dan hidupmu hanya kepadaNya!

Referensi pihak ketiga

Demimian Sobat, refleksi falsafah Jawa Gusti Allah paring pitedah bisa liwat bungah bisa liwat susah. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kaaih.***

JoharT Wurlirang, 22/8/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/147682451828253?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.