Inspiration

Kisah Inspirasi Keberhasilan Jack Ma, Ternyata Bukan Karena Uang dan Cari Untung! Istimewa

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah motivasi yang dibangun oleh Jack Ma di balik keberhasilannya. Trilyuner yang akan menghadiri upacara penutupan Asian Games 2018 di Istora Senayan Jakarta itu memulai segala usahanya bukan dengan mudah. Bahkan, keberhasilannya diawali dengan berbagai kegagalan dan penolakan.

Referensi pihak ketiga

Betapa tidak? Saat ia melamar hendak bekerja di KFC pun menjadi satu-satunya orang yang ditolak di antara orang-orang lain seangkatannya. Konon, upaya untuk bekerja mengalami kendala sekitar 30 kali penolakan.

Lalu apa kuncinya yang membuat penguasa dan CEO Alibaba itu kini menjadi kaya, berhasil dan bahkan peduli pada sesamanya. Ternyata, inilah jawabannya.

“Kenapa saya bisa jadi CEO yang lebih baik dari kebanyakan CEO di luar sana? Karena saya tidak bekerja untuk uang. Mendapatkan laba tak pernah menjadi tujuan utama saya.”

Referensi pihak ketiga

Wow, keren banget Gan. Uang bukan tujuannya. Istimewa! Namun kemudian ia sendiri bergelimang uang namun tak membuat ia menjadi korup dan serakah.

Ini sangat kontras dengan kecenderungan banyak orang yang money-oriented. “I don’t work for money! Getting profits has never been my main goal!” Luar ini sungguh langka dan istimewa. Tak heran bahwa ia pun tetap memiliki passion, belarasa dan kepeduliaan pada sesama yang menderita.

Referensi pihak ketiga

Demikian Sahabat, semoga menjadi berkat! Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 1/9/2018

Sumber refleksi pribadi terinspirasi www.idntimes.com/life/inspiration

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2695272214603916?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.