Inspiration

Viral Dua Rival Yang Rukun Fenomenal, Presiden Jokowi & Prabowo, Pesilat Hanifan Aktornya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Falsafah Jawa rukun agawe santosa bisa menjadi viral bersama berita viral yang fenomenal yang barusa saja terjadi di negeri ini dan menebarkan aroma harum kerukunan antara dua rival. Presiden Jokowi dan Prabowo disatukan dalam pelukan yang mesra dan mengharukan. Siapa aktor intelektualnya? Tak lain adalah Pesilat Hanifan Yudani Kusumah, yang meraih medali emas dalam Asian Games 2018.

Referensi pihak ketiga

Ini sungguh luar biasa. Lihatlah video yang saya lampirkan dalam tulisan ini, yang saya olah dari akun youtube TV Menarik dan Official iNews kedua terbit pada tanggal 29/8/2018. Saya gabungkan melalui olahan saya sesuai dengan tema yang hendak saya tampilkan yakni, dua rival yang rukun secara fenomenal. Kalau Jokowi dan Prabowo saja bisa rukun dan mesra seperti itu, ngapain para pendukungnya harus ribut dan bertikai saling menghujat? Ah, mestinya tidak seperti itu Gan!

Referensi pihak ketiga

Ayolah, kita contoh dua rival yang sedang viral itu. Seiring dengan itu, kita viralkan pula kabar baik terinspirasi falsafah Jawa ini bahwa rukun agawe santosa. Kerukunan itu akan membuat bangsa kita kita bermartabat, beradab dan kuat sejahtera. Mari menjadi pribadi-pribadi yang bermartabat dan beradab, agar bangsa kita tumbuh menjadi sejahtera!

Orisinil

Janganlah termakan oleh racun devide et impera (memecah belah untuk menguasai dan melemahkan). Sikap itu feodal! Mari menjadi fenomenal seperti Presiden Jokowi dan Prabowo sebagai Ketua IPSI. Meski keduanya rival dalam Pilpres 2019 nanti, namun mereka tetap rukun dan mesra. Nah, kalau mereka saja tetap rukun dan mesra, ngapain masih ada orang-orang yang nyinyir suka saling menghina!

Stop kebencian! Mari kita viralkan para rival yang rukun fenomenal! Bagaimana menurutmu? Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 30/8/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi tayangan TV Menarik “JOKOWI: HANIFAH BAU!! – PRABOWO Langsung NGAKAK – Dipeluk Bareng Usai Raih EMAS Pencak Silat” (tayang 29/8/2018) dan Official iNews “Momen Mengharukan dan Bersejarah, Jokowi Berpelukan dengan Prabowo – iNews Sore 29/08” (tayang 29/8/2018)

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1053407536478274?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.